DPRD Kalteng Gelar Rapur ke-5 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

10 June 2024

DPRD Kalteng Gelar Rapur ke-5 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024

Foto: Suasana Rapat Paripurna (Rapur) ke-5 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024 di Ruang Rapur DPRD Kalteng.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Rapat Paripurna  (Rapur) ke-5 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024.

Rapur yang dilaksanakan di Ruang Rapur DPRD Kalteng ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh, Senin (10/6/2024).

Dalam sambutan pengantarnya, Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty mengatakan bahwa agenda rapat anggota Dewan kali ini adalah mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Pendukung DPRD Kalteng terhadap 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah Kalteng masing-masing tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kalteng Tahun Anggaran 2023 dan tata cara angkutan laut dan sungai yang melintasi di bawah jembatan bentang Panjang.

"Perlu diketahui bersama bahwa Pidato Pengantar Gubernur Kalimantan Tengah terhadap dua Raperda tersebut telah disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah pada Rapat Paripurna ke - 4 Hari Senin Tanggal 3 Juni 2024," kata Faridawaty.

Adapun tujuh fraksi pendukung DPRD Kalteng yang menyampaikan pandangan umum terhadap 2 (dua) Raperda Kalteng diantaranya dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan disampaikan oleh Yohanes Freddy Ering, dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) disampaikan oleh Hj. Siti Nafsiah, dari Fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh Siswandi, dari Fraksi Partai Nasdem disampaikan oleh Bryan Iskandar, dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) disampaikan oleh Kuwu Senilawati, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa disampaikan oleh Evi Kahayanti dan dari Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, dan Hanura (FGP4H) disampaikan oleh Rizki Amalia Darwan Ali.

Usai mendengarkan Pemandangan Umum dari Fraksi Pendukung DPRD Kalteng, Wakil Ketua DPRD Kalteng menyampaikan berkenaan dengan pertanyaan maupun saran sebagaimana yang telah disampaikan oleh masing-masing Fraksi Pendukung, untuk itu mengharapkan tanggapan serta jawaban dan penjelasan dari pihak Pemprov Kalteng dalam hal ini Gubernur Kalteng pada Rapur selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo saat diwawancarai usai menghadiri Rapur ke-5 Masa Persidangan II, menyampaikan seluruh Fraksi Pendukung DPRD Kalteng pada dasarnya menyampaikan apresiasi atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemprov Kalteng berturut-turut.

Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh Fraksi Pendukung DPRD Prov. Kalteng yang dapat menerima dua rancangan Raperda Prov. Kalteng untuk dibahas lebih lanjut. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda