Siap Bersaing di Pilkada Bartim, Aster Bonawaty Ikuti Fit and Proper Test di Gerindra - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

08 June 2024

Siap Bersaing di Pilkada Bartim, Aster Bonawaty Ikuti Fit and Proper Test di Gerindra

Aster Bonawaty saat berada di DPD Gerindra Kalteng.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat, sejumlah kader terbaik partai politik serta para bakal calon telah memastikan keikutsertaan mereka dalam kontestasi tersebut.

Salah satu figur yang menonjol adalah Aster Bonawaty Mangkusari, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Aster, sapaan akrabnya, baru saja mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Kalteng sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur (Bartim) pada Sabtu (8/6/2024).

"Hari ini kami sudah mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra. Selain itu, kami juga sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Bartim di beberapa partai, yakni PKB, PDIP, dan Gerindra," kata Aster kepada wartawan di Palangka Raya.

Aster mengungkapkan bahwa alasannya maju di Pilkada Bartim adalah karena adanya hubungan emosional yang kuat dengan daerah tersebut.

"Saya merasa terpanggil untuk maju di Bartim karena ada hubungan emosional. Masa kecil saya dihabiskan di Bartim, dan ayah saya juga berasal dari Barito," ungkapnya.

Menurut Aster, Bartim memiliki potensi yang luar biasa yang dapat dimanfaatkan untuk memajukan daerah tersebut.

"Potensi Barito Timur sangat luar biasa. Dengan potensi itu, Bartim seharusnya bisa menjadi lebih maju lagi. Saya terpanggil untuk bersama-sama dengan partai-partai yang mengusung saya nantinya untuk memajukan Barito Timur," jelasnya.

Selain itu, dukungan masyarakat terhadap Aster saat ini juga terus mengalir.

"Alhamdulillah, dukungan semakin banyak. Saya aktif di berbagai organisasi dan komunitas sehingga teman-teman dari organisasi, komunitas bahkan dari tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat sendiri mulai memberikan dukungannya. Komunikasi dengan mereka akan terus dilakukan," tutup Aster.

Dengan latar belakang yang kuat dan dukungan yang terus bertambah, Aster Bonawaty menjadi salah satu kandidat unggulan dalam Pilkada Barito Timur yang akan datang. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda