Siap Maju di Pilkada Bartim 2024, Pancani Gandrung Jalani Fit and Proper Test di Gerindra - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

08 June 2024

Siap Maju di Pilkada Bartim 2024, Pancani Gandrung Jalani Fit and Proper Test di Gerindra

Pancani Gandrung saat diwawancarai oleh sejumlah media usai mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Kalteng.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat, sejumlah kader terbaik dari berbagai partai politik (parpol) telah memastikan keikutsertaan mereka dalam kontestasi ini.

Salah satu figur yang mencuri perhatian adalah Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Pancani Gandrung. 

Pancani baru saja mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Kalteng sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur (Bartim) pada Sabtu (8/6/2024).

"Sesuai dengan undangan, hari ini saya mengikuti fit and proper test di Gerindra Kalteng," ujar Pancani kepada wartawan di Palangka Raya.

Pancani mengungkapkan bahwa dirinya telah mendaftar ke Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

"Saya tidak mendaftar di banyak partai, karena saya tahu banyak ketua partai yang maju. Jadi, saya memilih yang pasti-pasti saja, terutama karena kita juga ada koalisi dari pusat, sehingga kami mendaftar ke Gerindra dan Demokrat," ungkapnya.

Pancani juga membeberkan misinya untuk maju di Pilkada Bartim. Intinya, ia ingin membuat Bartim lebih maju lagi.

"Saya ingin membuat Bartim menjadi lebih baik lagi, meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, dan menurunkan angka kemiskinan," jelasnya.

"Bahkan, kalau bisa, tidak ada masyarakat yang miskin. Semuanya harus sejahtera. Saya ingin Bartim jauh lebih baik lagi," tambahnya.

Pancani juga mengungkapkan bahwa meskipun pernah kalah pada Pilkada Bartim sebelumnya, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk bertarung kembali di Pilkada mendatang.

"Saya sudah pernah dua kali mencalonkan, walaupun saat itu kalah. Namun, kekalahan bukan berarti kita menyerah. Dalam kehidupan, jika kita cepat menyerah, kita tidak akan mendapatkan hasil yang lebih baik," tegas Pancani.

Dengan berbekal semangat dan visi yang kuat, Pancani Gandrung siap berkompetisi dan memberikan yang terbaik untuk Barito Timur. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda