Transparansi CSR dan Status Plt Dirut Bank Kalteng Disorot DPRD Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

10 June 2024

Transparansi CSR dan Status Plt Dirut Bank Kalteng Disorot DPRD Kalteng

Yohannes Freddy Ering saat menyampaikan pemandangan umum fraksi PDI Perjuangan pada rapat paripurna, di gedung DPRD setempat. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Sejumlah fraksi DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mempertanyakan kejelasan struktur organisasi Bank Kalteng yang hingga kini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut).

Selain itu, beberapa fraksi juga menyoroti transparansi penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) oleh Bank Kalteng.

Pertanyaan ini disampaikan oleh fraksi-fraksi pendukung DPRD Kalteng dalam rapat paripurna ke-5 masa persidangan II tahun sidang 2024, yang diadakan di ruang rapat paripurna DPRD setempat pada Senin (10/6/2024).

Juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati, meminta penjelasan terkait struktur organisasi Bank Kalteng yang telah dijabat Plt Direktur selama tiga tahun.

"Fraksi Gerindra meminta penjelasan mengenai struktur organisasi Bank Kalteng yang sudah tiga tahun dijabat oleh Plt Direktur," ujarnya.

Senada dengan itu, Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering, juga mempertanyakan status Plt Direktur Bank Kalteng.

Ia juga meminta penjelasan mengenai sejauh mana dan ke mana penyaluran CSR dari Bank Kalteng, serta seberapa besar penyaluran tersebut selama ini.

"Kinerja Bank Kalteng hampir tiga tahun terakhir ini berjalan pincang karena struktur Direksi Komisaris yang belum tuntas," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda