DPKP Palangka Raya Evakuasi Pohon Miring Yang Terancam Tumbang - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

05 July 2024

DPKP Palangka Raya Evakuasi Pohon Miring Yang Terancam Tumbang



LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Sebagai bentuk pencegahan Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya berhasil mengevakuasi pohon akasia yang kering dan miring, di jalan Banama Tingang, Kota Palangka Raya.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Gloriana Aden, menjelaskan bahwa selain menjadi ancaman serius karena posisinya yang miring pohon ini juga dikhawatirkan dapat tumbang jika terjadi angin kencang, yang tentunya membahayakan pengguna jalan karena letaknya di pinggir jalan.

"Tim Rescue Damkar dengan cepat merespons situasi ini untuk mencegah potensi bahaya yang lebih besar. Kami melakukan pemotongan pohon secara hati-hati dan akhirnya berhasil mengevakuasi pohon tersebut,” kata Gloriana Aden pada Kamis, 04/07/2024.

Proses evakuasi pohon akasia tersebut berjalan lancar tanpa insiden yang merugikan, dan area sekitarnya berhasil diamankan.

Gloriana Aden juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap kondisi pohon yang mungkin membahayakan, serta segera melaporkan potensi bahaya serupa ke pihaknya melalui Layanan Call Center 112 milik Pemko Palangka Raya.

"Kami berterima kasih atas partisipasi dan kerjasama dari warga sekitar. Dengan evakuasi ini, kami berharap dapat mengurangi risiko kecelakaan dan gangguan dalam masyarakat," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda