Sembilan Warga Binaan Masuk Lapas Sukamara | Liputan SBM - Liputan Sbm

15 November 2018

Sembilan Warga Binaan Masuk Lapas Sukamara | Liputan SBM

Sukamara - Sejak tanggal 3 november 2018, Lapas Kls III Sukamara sudah menerima 9 orang warga binaan hasil pemindahan dari Lapas Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sembilan orang ini sudah berada di Lapas Kls III Sukamara dan sudah menjadi tanggung awab kami sebagai lembaga pemasyarakatan yang juga baru beroperasi tahun 2018, demikian di tegaskan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kls III Sukamara Asmuri pada Rabu, (14/11/2018).

Asmuri kembali menegaskan dengan adanya 9 orang yang menjadi warga binaan kami ini maka segala sesuatunya menjadi tanggung jawab kami.

Baik dari pemberian konsumsi makan sehari tiga kali, kesehatan untuk pertolongan pertama dan juga pemberian keimanan yang tentunya ini akan bekerja sama dengan lembaga di luar lapas.

Lebih detail Kalapas menjelaskan, terkait makan bagi warga binaan tentunya disesuaikan dengan standar yang sudah ada seperti Lapas Pangkalan Bun, terkait makan tentunya tetap mengacu pada peraturan teknis yang ada.

Untuk kesehatan warga binaan tentunya kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara untuk dijadwalkan tenaga medis berkunjung kelapas kami ini, guna pemeriksaan kesehataan warga binaan kami ini.

Selain itu untuk pembinaan keimanan para warga binaan kami dari Lapas juga sudah berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Sukamara, agar dijadwal juga yang waktunya akan disesuaikan.

"Untuk kesehatan dan urusan keagamaan warga binaan kami yang berjumlah 9 orang ini sudah kami koordinasikan tinggal mengatur jadwalnya saja," Pungkas Kalapas Kls III Sukamara kepada Media SBM Korwil Sukamara, Lamandau, dan Kobar. (eko/red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda