Kadin Tanda Tangani MOU dengan Pemkab Kotim | Liputan SBM - Liputan Sbm

20 December 2018

Kadin Tanda Tangani MOU dengan Pemkab Kotim | Liputan SBM

SAMPIT - Kiprah Kadin Kotawaringin Timur (Kotim) dalam membangun daerah, mendapatkan apresiasi baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, (20/18)

Hal ini dibuktikan dengan ditanda tanganinya Memorandum of Understanding (MOU), oleh Bupati Kotim H Supian Hadi S Ikom yang diwakilkan Taufiq Mukri selaku Wakil Bupati bersama Susilo ST Ketua Kadin Kotim, disaksikan Plt Kadis BKKBN dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) se Kalteng, pada acara peresmian percontohan Kampung KB Tingkat Provinsi di Kelurahan Tanah Mas Kec Baamang, Kab Kotim Sampit, Selasa 18/12/18.

Dikatakan Susilo bahwa,"MOU ini bertujuan untuk melakukan pembinaan kampung KB untuk masyatakat sejahtera dalam bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyatakat," ucapnya.

Ditambahkan juga,"hal ini dimaksudkan untuk melakukan pembinaan masyarakat lewat program UMKM ekonomi kemasyarakatan, dan juga pelatihan pelatihan sebagai cara meningkatkan kualitas SDM agar menunjang perbaikan sosial ekonomi," jelasnya.

Dan Pemkab Kotim mendukung Pelaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak swasta yang di salurkan melalui Kadin.

Sesuai dengan Visi dan Misi Kadin Kotim ke depan, adanya kebersamaan antara Pemkab dan Kadin dalam membangun sinergisitas dalam pembangunan dunia usaha. Sehingga terciptanya ekonomi yang kuat untuk kemajuan masyatakat Kotim khususnya, Kalteng pada umumnya. (R/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda