Dukung Ketahanan Pangan Lokal, Bripka Rudiyanto Sambangi Petani Mentimun - Liputan Sbm

10 August 2020

Dukung Ketahanan Pangan Lokal, Bripka Rudiyanto Sambangi Petani Mentimun

liputansbm


Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, terus mendukung dan berupaya menjaga ketahanan pangan di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

 

Selaras dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit, Bripka Rudiyanto menyambangi lahan pertanian milik warga di Jalan Tumbang Talaken Km 70, Kelurahan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (10/8/2020) siang.

 

Di lahan seluas puluhan hektare tersebut, terlihat tumbuhan mentimun/timun dan berbagai macam sayuran lainnya yang telah dikelola oleh warga setempat sejak beberapa tahun lalu.

 

“Memang kebanyakan warga di sini berprofesi sebagai petani, dimana hasil dari pertanian tersebut dijadikan konsumsi mandiri maupun diperjualbelikan ke pasaran, sebagai usaha untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Rudi.

 

Mengungkapkan dukungannya kepada para petani tersebut, Rudi menuturkan bersedia untuk senantiasa membantu apabila terjadi kendala pada lahan pertanian warga, terutama di tengah kerawanan terjadinya karhutla saat ini.

 

“Segera laporkan apabila ada potensi atau peristiwa kebakaran hutan maupun lahan, kami dari Polsek Rakumpit maupun Polresta Palangka Raya akan siap untuk melakukan pencegahan hingga penanggulangan,” tuturnya. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda