Kepolisian Bukit Batu Mengajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

26 August 2020

Kepolisian Bukit Batu Mengajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19


Palangka Raya – Selain menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya juga gencar melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh SPKT Polsek Bukit Batu, Aipda Poniman dan rekannya, menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan di Jalan Sidomulyo, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (26/8/2020) siang. 

Ia mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, serta membagikan masker kepada masyarakat karena belum menggunakannya, guna menghindari resiko penularan Virus Corona.

“Gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rutin mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas,” tuturnya sembari memberikan masker kepada masyarakat. 

Dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diharapkan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi wabah COVID-19 yang masih melanda saat ini, dengan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut. 

“Kita harus mampu merubah perilaku, gaya hidup dan pola pikir serta beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah wabah ini, demi menjaga keberlangsungan hidup dan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19,” pungkas Poniman. #liputansm
 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polresta


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda