Ciptakan Sosok Pemimpin Berkualitas, Polda Kalteng Selenggarakan Seleksi Terpadu Sespimti, Lemhanas dan PKN RI - Liputan Sbm

08 September 2020

Ciptakan Sosok Pemimpin Berkualitas, Polda Kalteng Selenggarakan Seleksi Terpadu Sespimti, Lemhanas dan PKN RI


Palangka Raya -  Institusi Polri kini menyelenggarakan seleksi program pendidikan Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi) Polri Dikreg ke-30, PPRA (Penyelenggaraan Program Reguler Angkatan) LXII Lemhanas RI dan PKN (Pelatihan Kepemimpinan Nasional) tingkat I Lan RI tahun anggaran 2021 begitu juga di Polda Kalteng.

"Diselenggarakan rangkaian seleksi baik Sespimti, Lemhanas dan PKN RI ini bertujuan untuk menciptakan sosok pemimpin yang berkualitas serta handal dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks," ucap Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., di Aula Bhayangkari Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa (08/09/2020) pagi.


Indro mengharapkan, kepada seluruh panitia penyelenggara harus tetap melaksanakan kegiatan tahapan seleksi ini sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah diarahkan panitia pusat.


Baca juga : Polda Kalteng Lakukan Pembinaan dan Peningkatan Bhabinkamtibmas 


"Sumpah dan janji yang telah kita ucapkan bersama tadi, merupakan bentuk komitmen kepada Tuhan Yang Maha Esa dan akan dipertanggungjawabkan kelak nantinya. Saya ingatkan kembali, agar setiap pelaksanaan tahapan seleksi tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona," ujarnya.


Lebih lanjut, Indro menyampaikan, Polda Kalteng pada seleksi terpadu prodik Sespimti Polri Dikreg ke-30, PPRA LXII Lemhanas RI dan PKN Tk. I Lan RI tahun anggaran 2021 diikuti oleh 17 personel.


"Terdiri dari delapan orang seleksi Sespimti, dua orang seleksi Lemhanas dan tujuh orang berikutnya mengikuti rangkaian seleksi PKN Tk. I. Dimana, setiap peserta akan melaksanakan tahapan pemeriksaan 13 komponen yaitu verifikasi SMK online dua semester, Litcapers selama bertugas, rikkes dua semester, TKJ dua semester, nilai pembinaan rohani, nilai akademis, dan nilai psikologi satu semester," tutupnya.


Penulis : Fabianus Karang


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda