Muhammad Lutfi Setiabudi Kunjungi DPD Askonas Kalteng - Liputan Sbm

23 September 2020

Muhammad Lutfi Setiabudi Kunjungi DPD Askonas Kalteng


PALANGKA RAYA - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) H. Muhammad Lutfi Setiabudi, ST  mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Askonas Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (22/09/2020) sore.

Kunjungan kerja ketum DPP Askonas ke Kantor DPD Askonas Kalteng yang berlokasi di JL D.I Panjaitan lebih tepatnya di Gedung pusat bisnis Batang Garing LT 3A No. 407 kali ini dalam rangka program road show DPP ke seluruh DPD Askonas se-Indonesia untuk mensosialisasikan tentang diterimanya SK Akreditasi dan pentingnya jasa kontruksi untuk terakreditasi.

Dalam UU No 2 Tahun 2017 DPP No 22 dan Permen No 10 tentang wajibnya asosiasi jasa kontruksi, asosiasi profesi dan rantai pasok yang terakreditasi. "Jadi menurut saya memang sudah saatnya sekarang semua asosiasi itu harus profesional sesuai UU No 22 dan diakui secara akreditasi oleh pemerintah," ujar Lutfi kepada Liputan SBM.

Saya tadi sudah memberikan sosialisasi kepada DPD Askonas Kalteng untuk bergerak cepat menggandeng rekan-rekan yang belum terakreditasi agar lebih cepat bergerak berfungsi.

"Askonaslah yang paling tepat saat ini untuk menjadikan tempat untuk mengembangkan jasa kontruksi di Indonesia," tambahnya.

Lebih jauh disampaikannya, nantinya pemerintah juga akan membuat regulasi terbaru mengenai sertifikasi badan usaha dan saya sudah memerintahkan kepada Askonas Kalteng untuk mengikuti regulasi terbaru yaitu OSS, karena saya sendiri yakin nanti kedepannya pemerintah akan mewajibkan setiap perusahaan harus OSS.

Ketum DPP Askonas juga berharap agar Askonas Kalteng dapat bersinergi dengan senior seperti Gapensi dan minimal anggota 600, karena jika melihat peluang di Kalteng juga merupakan salah satu sasaran strategis pemerintah untuk mengembangkan food estate.

Lutfi sendiri mengakui bahwa kontribusi Askonas dalam pembangunan yang ada di Indonesia sejauh ini sudah banyak namun masih kurang maksimal tetapi secara manfaat dan fungsi sudah terlibat secara menyeluruh.

"Saya sendiri berjanji jika di daerah atau DPP, DPD, DPC ada anggota yang merasa diperlambat atau dipersulit sampaikan kepada saya dan saya akan mengubah paradigma itu seperti arahan Presiden Jokowi bahwa sekarang Izin itu harus dipermudah, begitu pula dengan sertifikasi harus dipermudah, karena hal itu menjadi salah satu syarat untuk kita berkompetisi secara profesional," paparnya.

Sementara itu masih di lokasi yang sama Ketua DPD Askonas Kalteng Muhamad Sidik menyambut baik kedatangan Ketum DPP Askonas ke Kalteng.

"Kegiatan saat bertujuan untuk pembenahan, dan kami Askonas Kalteng sedang mengejar menjadi tingkat kedua jasa kontruksi yang terbanyak se-Indonesia, kami juga mengucapkan terimakasih atas arahan dari ketum dpp askonas sehingga dapat menambah semangat dan mindset kawan-kawan yang selama ini kendor akan lebih maju dan meningkat dari tahun sebelumnya," pungkasnya. #liputansbm



Penulis : Antonius Sepriyono | Liputansbm.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda