WTP Berturut-turut diraih Kalteng, Meski Dalam Pandemi COVID-19 - Liputan Sbm

23 September 2020

WTP Berturut-turut diraih Kalteng, Meski Dalam Pandemi COVID-19

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, pada Selasa, 22/09/2020 lalu, bersama Menteri Keuangan Republik Indonesia yang diselenggarakan secara virtual. (23/9)


Rakornas tersebut dalam rangka peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru dengan tema “Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi nasional.


Baca juga : Gubernur Kalimantan Tengah Gelar Raker Kades Tahun 2020


Dalam Rakornas ini Pemprov Kalteng dihadiri Asisten Pemerintahan bagian Keuangan Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kesra, Kepala Badan/Dinas terkait secara virtual dirumah Aula Jaya Tingang dan juga diikuti Walikota, Bupati se-Kabupaten/Kota di Indonesia serta undangan lainnya.


Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani membuka secara langsung Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, yang merupakan agenda tahunan Kementerian Keuangan, diselenggarakan dalam rangka mendukung peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan Keuangan Negara secara berkelanjutan. 


Baca juga : Gubernur Kalteng Dampingi Mentan Cek Kawasan Food Estate


Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Di tengah kondisi pandemi COVID-19, pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Negara menghadapi tantangan. Agar pengelolaan Keuangan Negara bisa bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional.


Di Tempat terpisah Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengucapkan, Terima kasih kepada semua pihak selama ini yang telah bersama-sama mempertahankan WTP 5 kali secara berturut-turut. 


Provinsi Kalteng dan Tujuh Kabupatennya berhasil meraih WTP, menjadi kebanggan untuk kita semua, di tahun 2020.(red*)


Editorial : Daerobi | Liputansbm.com


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda