Ini Alasan Kongres Gerdak 2 Ditunda - Liputan Sbm

25 October 2020

Ini Alasan Kongres Gerdak 2 Ditunda


Palangka Raya - Gerdayak Kalimantan Tengah mengadakan acara silaturahmi antar pengurus-pengurus dan anggota se Kalimantan Tengah yang berdomisili di Palangkaraya,  di taman wisata kum-kum, sabtu, 24/10/2020.


Ketua umum GERDAYAK, Drs. YANSEN A BINTI ,MBA,  mengatakan pertemuan ini juga membahas tentang ditundanya kongres GERDAYAK ke-2 di Kalimantan Tengah ini dikarenakan oleh masih merebaknya pandemi covid-19 di Indonesia dan juga Kalimantan Tengah.


Pertemuan ini juga dilaksanakan karena banyak nya pertanyaan-pertanyaan dari rekan - rekan tentang ditundanya kongres yang ke - 2, maka acara yang diprakarsai oleh senior yang ada di dewan pendiri yaitu Pak KATMA mengadakan pertemuan ini sekaligus silaturahmi dan bernostalgia.


Untuk mengisi kekosongan karena ditundanya kongres maka Dewan Pimpinan Nasional menginstruksikan setiap  pimpinan provinsi melaksanakan kegiatan nya sendiri, seperti KALBAR melakukan pelantikan-pelantikan pengurus di setiap kabupaten-kabupaten, sedangkan di Kalteng dewan pimpinan akan melakukan rapat pimpinan dalam waktu dekat ini.


Langkah-langkah yang diambil oleh Dewan Pimpinan Nasional dengan ditundanya kongres ke-2  ini, mereka akan lebih memantapkan dan persiapan- persiapan berupa materi-materi yang akan kita bahas,  juga draf daripada organisasi di pasal-pasal anggaran dasar dan anggaran rumah tangga supaya kita dapat berperan aktif dalam pembangunan. Pada intinya kita lebih menajamkan program.ucapnya.


"Harapan dari Gerdayak sendiri sebagai sebuah organisasi di dalam pemerintah Indonesia, agenda kita di dalam Pilkada, kita berharap agar pilkada di Kalimantan Tengah ini dapat berjalan lancar,aman dan damai. Menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakatnya, Kita juga berharap agar di musim kampanye ini semua partisipan berkampanye secara intelek dan jauhkan isu-isu sara, jauhkan hoax dan jangan meninggalkan falsafah Huma Betang bahwa kita bersaudara.

Kita juga berharap agar organisasi ini bisa semakin maju, dikenal oleh masyarakatnya dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan tangguh, mempunyai jiwa kebersamaan, jiwa kesetiaan dan mempunyai disiplin dalam bersikap, dan menghasilkan sumber daya manusia yang dapat bersaing dalam membangun daerahnya" pungkasnya. #liputansbm


Editor : Rizaldi

Pewarta : Andy Ariyanto


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda