KONI Kalteng Bahas RPORJM dan Persiapan PON 2021 - Liputan Sbm

23 October 2020

KONI Kalteng Bahas RPORJM dan Persiapan PON 2021


Palangka Raya - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) gelar rapat pleno masa kepengurusan 2020-2024 dengan agenda membahas Rencana Pembangunan Olahraga jangka Menengah (RPORJM). Adapun kegiatan ini digelar di Aula gedung KONI Kalteng lantai II, Jalan Tjilik Riwut. Kamis, 22/10/2020. 


Adapun rapat langsung dipimpin oleh ketua KONI Kalteng  H. Eddy Raya Samsuri, serta didampingi Ketua Harian Christian Sancho, Sekretariat Elbadi Fardian, Wakil Ketua dan sejumlah Ketua Bidang, selain membahas program RPORJM kegiatan ini juga bertujuan untuk membahas persiapan menghadapi PON Papua 2021 mendatang.

   

Dalam sambutannya ketua Umum KONI Kalteng H. Eddy Raya Samsuri Menyampaikan kesiapan jangka menengah, baik mengenai prestasi atlet, dan atlet potensial, kesiapan pelatihan menghadapi PON Papua 2021 serta berbagai kesiapan program lainya untuk dapat meningkatkan olahraga di Kalteng, menuju Kalteng Emas di PON nantinya.


“Rapat pertama ini untuk menyiapkan program peningkatan olahraga di Kalteng, salah satunya program jangka menengah berbagai kesiapan atlet, peningkatan olahraga, prestasi, hingga kesiapan menghadapi PON Papua 2021. Penyampaian masing-masing bidang ditampung untuk kesiapan berbagai program KONI Kalteng, untuk memperbaiki dan meningkatkan prestasi atlet daerah Kalteng, “ kata Eddy Raya Samsuri


“Anggaran yang diajukan ke Pemprov untuk PON Papua nanti sekitar Rp.38 Miliar, harapan mudah mudahan dapat disetujui. Namun kami siapkan beberapa skenario dalam upaya pelaksanaan anggaran dengan kesiapan menghadapi PON nantinya,” jelas Eddy. 


Kegiatan rapat pleno yang digelar selama satu hari, yang dilakukan secara terbatas serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19. #liputansbm


Editor : Rizaldi


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda