Ngopi Bersama, Monica Putri Rasyid dan Walikota Palangka Raya Ajak Generasi Millenial Untuk Membangun Jiwa Wirausaha - Liputan Sbm

01 December 2020

Ngopi Bersama, Monica Putri Rasyid dan Walikota Palangka Raya Ajak Generasi Millenial Untuk Membangun Jiwa Wirausaha


PALANGKA RAYA - Ketua Yayasan Abdul Rasyid AS, Monica Putri Rasyid menggelar Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama para Mahasiswa dan sejumlah kaum muda Kota "Cantik" Palangka Raya, Senin (30/11/2020) malam waktu setempat.

Dengan tema "Ngobrol Pintar Menjadi Enterpreneur" kegiatan ini di laksanakan di Kopi Jos Jalan S. Parman Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin juga turut hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan materi tentang kewirausahaan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Abdul Rasyid AS, Monica Putri Rasyid bercerita kisah inspiratif tentang dirinya dan Ia juga mendengarkan segala macam aspirasi yang disampaikan oleh Mahasiswa serta kaum muda di Palangka Raya melalui sesi Q & A (sesi tanya jawab).

Usai Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama para mahasiswa dan kaum muda kota Palangka Raya Ketua Yayasan Abdul Rasyid AS, Monica Putri Rasyid saat dibincangi oleh Liputan SBM mengatakan, agenda pada malam hari ini ialah kami bertemu dengan kaum muda kota Palangka Raya agar bisa menyemangati mereka di bidang wirausaha untuk memulai menjadi seorang Enterpreneur (Wirausahawan) handal.

"We just want to encourage and guide them so that they can become entrepreneurs in the future (Kita cuma mau menyemangati dan membimbing mereka agar bisa menjadi enterpreneur kedepannya)," kata Monica Putri Rasyid.

Monica Putri Rasyid kembali mengatakan, malam ini juga kita menerima tamu yang spesial, yaitu Walikota Palangka Raya yang bisa datang dan juga turut memberikan dukungannya kepada kaum muda yang hadir pada malam ini.

"Beranilah untuk bermimpi, do your reserch (lakukan penelitianmu) dalam dunia wirausaha business plan (rencana bisnis) itu sangatlah penting, so kajilah business plan dengan baik terlebih dahulu dengan angka-angka kemudian marketing dan branding yang baik," pesan Monica Putri Rasyid teruntuk generasi muda Kota "Cantik".

Sementara itu masih di lokasi yang sama Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, tentu ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik untuk generasi muda yang ada di Palangka Raya, semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, agar generasi millenial memiliki motivasi dalam menjalankan wirausahannya kedepan.

"Hal semacam ini memang harus kita laksanakan, mengingat generasi muda itu adalah pelanjut estafet, tadi juga sudah disampaikan oleh Ibu Monica bahwa generasi muda itu harus berani bermimpi," ungkap Fairid.

Lebih jauh Farid mengatakan, saya juga memiliki motto bahwa cita-cita itu berawal dari mimpi, jadi tidak masalah kita mau bermimpi seperti apa, kemudian mulailah usaha sedini mungkin dan jangan malu untuk berusaha selagi itu hal yang baik dan tentunya memberikan keuntungan dan kebaikan untuk diri sendiri dan masyarakat kota ini.

"Semoga melalui kegiatan ini bisa membantu memberikan motivasi bagi generasi millenial yang ada di Kota Palangka Raya, sehingga terbentuklah generasi millenial yang memiliki jiwa seorang enterpreneur," demikian Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.



Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda