Bank Kalteng Salurkan Dana CSR Untuk Pelaku UMKM - Liputan Sbm

14 January 2021

Bank Kalteng Salurkan Dana CSR Untuk Pelaku UMKM





PALANGKA RAYA - PT. Bank Kalteng menyalurkan dana Corporate Social and Responsibility (CSR) secara simbolis kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan total bantuan CSR sebesar Rp. 605.700.000 kepada 2.019 Pelaku UMKM dengan besaran perolehan per-orang yaitu Rp. 300.000.

Kegiatan penyerahan dana CSR UMKM Berkah secara simbolis ini dilaksanakan di Dermaga Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya pada Kamis (14/01) sore.

Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono dalam sambutannya pada kegiatan penyerahan bantuan CSR UMKM Berkah tersebut mengatakan, Penggerakan pada sektor UMKM ini dimaksudkan untuk menciptakan atau memunculkan potensi-potensi baru daerah karena UMKM lebih flexibel dalam menyesuaikan diri terhadap kondisi pasar yang berubah dengan cepat. Pengembangan dan pembinaan UMKM harus dilakukan secara terpadu sehingga dapat menciptakan ketersediaan peluang usaha.

"Sekilas saya sampaikan tentang bantuan CSR UMKM berkah PT Bank Kalteng : CSR UMKM Berkah diberikan kepada pelaku UMKM yang terdampak Bencana Non Alam Covid 19. Proses pelaksanaan bekerja sama dengan Forum CSR Kota Palangka Raya, melibatkan 30 orang Koordinator dan Kelurahan Kereng Bangkirai untuk memfasilitasi penyaluran CSR kepada masing-masing penerima," ujar Yayah Diasmono

Dikatakan Yayah Diasmono bahwa, apabila pelaku usaha di UMKM ini dapat berkembang dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan PT Bank Kalteng akan meningkatkan modal kerja, sehingga secara perlahan tetapi pasti para pelaku ini menjadi pengusaha yang dapat dibanggakan.

"Semoga dengan terlaksananya bantuan CSR UMKM oleh PT Bank Kalteng, para pelaku UMKM bisa terus mengembangkan usahanya di tengah pandemi yang sedang melanda negeri kita sekarang ini," demikian Yayah Diasmono.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda