Sambangi Warga Desa, ini Pesan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas - Liputan Sbm

15 January 2021

Sambangi Warga Desa, ini Pesan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas





PULANG PISAU - Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Briptu Maulana melaksankan kegiatan sambang ke warga nya di Desa Tanjung sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (15/01/2021) Siang.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar A, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin,S.H. menuturkan, kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk mengedukasi warga agar berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona).

Lebih jauh pria yang pernah bertugas di Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah ini mengatakan, kegiatan Sambang ini adalah bentuk upaya Polsek Kahayan Tengah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara menyambangi langsung warga yang belum memahami betul bagaimana penyebaran covid 19 dapat terjadi dan tata cara pencegahannya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Briptu Maulana mengatakan jika kegiatan sambang ke warga ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dan terukur kegiatannya. 

"Upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 salah satunya adalah, menggunakan masker pada saat keluar rumah. Saat ini masuk musim penghujan mengimbau warga agar selalu waspada dengan penyakit DBD, selalu menerapkan Pola Hidup sehat dan membuang sampah pada tempatnya," Pungkas Maulana.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda