Sosialisasikan Gemar Membaca Perpustakaan Daerah Kunjungi Panti Asuhan AL-Mim - Liputan Sbm

03 March 2021

Sosialisasikan Gemar Membaca Perpustakaan Daerah Kunjungi Panti Asuhan AL-Mim





Palangka Raya - Gemar membaca banyak segi positif dan akan menambah wawasan dan informasi bagi setiap orang yang suka membaca untuk itulah Perpustakaan Daerah Kota Palangka Raya mensosialisasikan gemar membaca dan literasi saat berkunjung ke Panti Asuhan Al-mim jalan Semeru Nomor 50 selasa 02/03/2021.


Rombongan dari perpustakaan Daerah ini dipimpin langsung oleh sekretaris dinas Norapiah dan kepala bidang Lily Hadinae.


Dalam kunjungan ini, disosialisasikan juga program READ HOME yang merupakan terobosan Perpustakaan Daerah (Perpusda) kota dalam menjaga minat baca dengan menggunakan aplikasi E-pusda (perpustakaan digital) dengan lebih dari 200 judul buku yang dapat di download langsung.


Pramono selaku ketua panti asuhan al mim didampingi penasehat bapak Fahmi menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dinas Perpustakaan Daerah Kota Palangka Raya yang lengkap dengan mobil perpustakaan kelilingnya.


Kepala Bidang Di Perpustakaan Daerah   Lily di sela-sela penyerahan buku bacaaan dan peralatan sekolah menyatakan "kegiatan yang baru pertama kali ini di Al Mim kita bawakan mobil perpustakaan keliling biar sekalian anak anak bisa pinjam dan dibaca untuk menambah, wawasan dan ilmu pengetahuan" ucapnya dan disambut tepuk tangan meriah anak anak panti.


Kegiatan ini ditutup dengan dongeng kisah tentang kesabaran. Dimana dalam cerita tersebut dikisahkan tentang seorang yang mendapat julukan jubah kesabaran dengan harapan anak anak al-mim bisa sabar dalam bermukim di panti asuhan dan sabar menempuh pendidikan hingga berhasil, ya anak anak, tutupnya sampai jumpa lagi di pertemuan yang akan datang. (Red) #liputansbm


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda