Cegah Karhutla, Tim Gabungan siaga di Posko Kelurahan Tanjung Pinang - Liputan Sbm

23 April 2021

Cegah Karhutla, Tim Gabungan siaga di Posko Kelurahan Tanjung Pinang



Palangka Raya - Apabila memasuki musim kemarau hal yang selalu diperhatikan oleh pemerintah apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan karena apabila terjadi kebakaran besar sangat merugikan bagi masyarakat terutama kesehatan, untuk mencegah Kebakaran hutan dan lahan Tim gabungan yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan siaga Karhutla di posko gabungan Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat 23 April 2021.

Babinsa Kelurahan Tanjung Pinang, Sertu Syarifudin mengatakan kegiatan itu untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan karena sudah memasuki musim kemarau. 

“Kami melaksanakan siaga karhutla di Posko gabungan yang ada di kelurahan Tanjung Pinang dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya karhutla,” ujarnya. 

Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan karena dapat berpotensi mengakibatkan kabut asap yang bisa menimbulkan penyakit ISPA  dan dapat merugikan semua orang. 

Sertu Syarifudin juga menjelaskan Sejak awal tahun 2021, ada 5 kejadian kebakaran hutan dan lahan di Palangka Raya. Terbaru, Karhutla terjadi di Jalan Alson I dan Jalan Victoria. 

Sertu Syarifudin selalu memberikan sosialisasi tentang Karhutla dan berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan ke Posko Gabungan Karhutla di wilayah kelurahan setempat.

"Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara dibakar. Himbauan dan sosialisasi juga tidak henti - hentinya kita sampaikan kepada masyarakat." Tegasnya. #liputansbm

Sumber : Pendim 1016/Plk


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda