Pantau Ibadah Sholat Tarawih, Babinsa Koramil Pahandut Pastikan Penerapan Prokes Setiap Jamaah - Liputan Sbm

16 April 2021

Pantau Ibadah Sholat Tarawih, Babinsa Koramil Pahandut Pastikan Penerapan Prokes Setiap Jamaah




Palangka Raya - Pelaksanaan kegiatan monitoring/pemantauan kegiatan Ibadah Sholat Tarawih oleh Babinsa Kelurahan Palangka Koramil 01 Pahandut beserta anggota Tim Pengawas Kegiatan Masyarakat sesuai dengan Peraturan Walikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020. Kegiatan Pengawasan masyarakat ini dilaksanakan di Masjid Al-Furqon jalan Garuda Induk Kota Palangkaraya Kamis 15/04/2021 malam.


Turut hadir dalam kegiatan ini Dewan Masjid Indonesia (DMI), Lurah Palangka Elliya Agustina, Babinsa Serda Sunardi, Ketua RT Effendi serta Kelompok Tim 1 yang tergabung dalam PPKM Mikro Kelurahan Palangka.


Pada kesempatan tersebut, Serda Sunardi mengatakan kegiatan yang dilakukan ini agar setiap masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat tarawih agar tetap bisa mematuhi Prokes covid-19.


 "Bahwa kegiatan ini bersifat himbauan kepada para jamaah Masjid, untuk mematuhi protokol kesehatan saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan beribadah," ujarnya


Sunardi juga menambahkan, kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama melaksanakan ibadah sholat tarawih.


"Sebagai petugas, kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, selama pandemi belum berakhir," katanya.


Selaku Babinsa dirinya juga mengajak dan menghimbau kepada warga, selama bulan suci ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah dengan tetap patuh aturan yang berlaku dalam penerapan protokol kesehatan baik di masjid maupun di tempat lainnya. Harap Serda Sunardi. #liputansbm


Sumber : Pendim 1016/PLK 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda