Babinsa dan Bhabinkamtibmas Langkai Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19 - Liputan Sbm

11 May 2021

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Langkai Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19



Palangka Raya - Kegiatan sosialisasi dalam rangka membina wilayah binaan yang aman dan kondusif dilaksanakan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas kepada warga Jl. Junjung Buih II, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Selasa, 11/05/2021.

Giat acara sosialisasi ini bertujuan agar warga binaan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah mereka.

Babinsa Serka Ilham mengatakan sosialisasi yang dilakukan oleh Kedua aparat kewilayahan tersebut untuk mengajak warga binaannya tetap disiplin dan patuh aturan pemerintah dalam penerapan prokes dan pencegahan karhutla.

"Kami selalu pro aktif bersama Bhabinkamtibmas dalam mengedukasi warga, agar tetap disiplin 5 M serta mengimbau warga tentang pencegahan karhutla," ucapnya.

Lebih lanjut Serka Ilham menyampaikan kepada warga terkait pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah agar kiranya masyarakat tetap waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan seperti yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

Di kesempatan tersebut Serka Ilham juga menjelaskan dampak Karhutla dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang yaitu fokus dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampaknya apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita alami jangan sampai akibat dari kebakaran hutan dan lahan tersebut malah memperburuk keadaan kita sekarang,” Tutup Serka Ilham. #liputansbm

Sumber : Pendim 1016/Plk

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda