Kolonel Inf Rofiq Yusuf : Peran Orang Tua Sangat Penting Dalam Mengedukasi Prokes Kepada Anak - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

22 June 2021

Kolonel Inf Rofiq Yusuf : Peran Orang Tua Sangat Penting Dalam Mengedukasi Prokes Kepada Anak

liputansbm


Palangka Raya - Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 dengan jenis vaksin AstraZeneca diikuti oleh 200 orang yang terdiri dari guru Taman kanak-kanak, SD, SMP dan orang tua murid, vaksinasi tersebut sebagai persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka terbatas awal Juli 2021 mendatang. 


Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin AstraZeneca tersebut di kantor PMI, jalan Suprapto, Palangka Raya. Senin, 21/06/2021.


Dalam peninjauannya, Dandim juga didampingi Danramil 1016/Phd Mayor Inf Heru Widodo beserta Babinsa Langkai dan Babinsa Menteng. 


Sementara petugas vaksinator terdiri dari Dokter dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Marina Permai dan Puskesmas Menteng. 


Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi guru dan orang tua murid Dandim 1016/PLK berpesan, "Masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama tetap ingat jadwal vaksin dosis kedua. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.


Secara khusus dia mengingatkan orang tua murid yang juga menjadi penerima vaksin itu agar selalu mengajarkan anak-anak di rumah pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.


"Orang tua harus berperan aktif dalam memberikan edukasi dan pemahaman prokes kepada anak-anaknya yang nanti akan melakukan pembelajaran tatap muka," tutur Kolonel Rofiq.


Dandim juga berharap seluruh warga masyarakat kota Palangka Raya bisa ter vaksin semua, sehingga program vaksinasi nasional dari pemerintah secepatnya terealisasi di seluruh daerah di indonesia. #liputansbm


Sumber : Pendim 1016/Plk


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda