Kolonel Inf Rofiq Yusuf Resmi Menjabat Dandim 1016/Palangka Raya - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

16 June 2021

Kolonel Inf Rofiq Yusuf Resmi Menjabat Dandim 1016/Palangka Raya





Palangka Raya - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto pimpin tradisi Korps dan serah terima jabatan Dandim 1016/Palangka Raya dari Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, kepada Kolonel Inf Rofiq Yusuf. 


Acara Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng. Rabu 16/06/2021.


Danrem 102/Pjg menyampaikan Sertijab ini sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area untuk mendapatkan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas. 


"Selamat datang kepada pejabat Dandim yang baru. Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama atas prestasi dan dedikasinya selama ini,” ucapnya. 


Dengan begitu, Kolonel Inf Rofiq Yusuf resmi menjabat sebagai Komandan Distrik Militer 1016 Palangka Raya terhitung 16 Juni 2021.


Pada kesempatan itu, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa didamping istri menyampaikan kesan dan pesan selama dua tahun menjabat sebagai Dandim 1016 Palangka Raya. 


"Kesan pertama saya bertugas di Kalteng dihadapkan dengan asap dan kebakaran lahan, dan saat masa tugas kami berakhir saat ini masih di masa pandemi Covid 19", katanya. 


"Kami sekeluarga meminta maaf apabila selama kami bertugas di Kalteng ada hal yang kurang berkenan. Kami juga mohon doa restu untuk melaksanakan tugas dan jabatan baru, semoga silaturahmi kita tidak terputus sampai disini,"tambahnya lagi.


Sementra itu, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusup optimistis dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan selama ini, tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang. 


"Melalui acara lepas sambut ini, kiranya dapat membangkitkan keakraban dan kebersamaan diantara kita sebagai abdi negara dalam rangka mengemban berbagai tugas. Kebersamaan seperti ini terasa indah dan perlu kita tumbuh suburkan agar terjalin hubungan yang lebih kokoh serta harmonis," tutupnya. #liputanbm


Sumber : Pendim 1016/Plk

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda