Media Berduka Wartawan Di Sumut Tewas Ditembak OTK - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

19 June 2021

Media Berduka Wartawan Di Sumut Tewas Ditembak OTK





Jepara - Bekerja sebagai seorang insan pers memang membutuhkan mental yang kuat, terkadang seorang wartawan sering mendapat ancaman atau teror bila pemberitaan nya dianggap mengganggu bisnis atau pekerjaan perorangan atau kelompok. Sabtu, 17/06/2021


Seorang Pimpinan Redaksi (Pimred) lassernewstoday.com sekaligus wartawan media online di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), bernama Marasalem Harahap alias Marsal (42) meninggal dunia  setelah ditembak Orang Tak diKenal (OTK) di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 


Korban juga anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ditemukan dalam keadaan luka tembak di dalam mobilnya. Ditemukan luka tembak di tubuh korban bagian paha kiri dan bawah perut. Diperkirakan, saat itu hendak pulang menuju rumahnya.


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus yang menimpa Pimpinan Redaksi (Pimred) lassernewstoday.com untuk memastikan bahwa pelaksaan TPTKP dan olah TKP dilaksanakan sesuai SOP dan untuk memberikan pengarahan secara langsung serta memberikan semangat kepada petugas di lapangan agar dapat mempercepat proses pengungkapan perkara tersebut.


Personil Satreskrim Polres Simalungun bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, sedang melakukan pendalaman penyelidikan untuk menentukan perkara, pasca terjadinya dugaan pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap alias Marsal (42) Warga Huta VII Nagori Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas, yang diduga menjadi korban penembakan yang dilakukan OTK sekitar pukul 23.30 WIB,. Jum'at (18/6/2021)


Hal tersebut dikatakan Kapolres Simungum AKBP Agus Waluyo SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo SIK dihadapan para awak media di Halaman rumah duka, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, sekitar pukul 06.00 WIB. Sabtu (19/6/2021).


"Kehadiran saya disini terkait temuan mayat yang berada di dalam mobil, untuk memastikan anggota saya, penyelidik ataupun penyidik Satreskrim Polres Simalungun melaksanakan TPTKP dan olah TKP di dalam kejadian tersebut sesuai dengan SOP Penyelidikan Polri”, kata Agus Waluyo, yang juga hadir Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan.


“Dan untuk sebab-sebab meninggalnya korban, anggota kami masih melakukan pendalaman penyelidikan. Saya minta kepada rekan-rekan media mohon waktunya semoga perkara ini segera terungkap. Untuk awal kami sudah melakukan TPTKP dan olah TKP pada kesempatan ini kami juga di backup dari Polda Sumatera Utara”, tambahnya.


Sabtu dini hari sekira pukul 02.00 WIB, jenazah korban Mara Salem Harahap, dari RS Vita Insani Pematangsiantar dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna untuk dilakukan otopsi. #liputansbm


Pewarta : Puji S


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda