Polda dan Kadin Kalteng Laksanakan Vaksinasi Terhadap Santri Pesantren Hidayatul Insan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

30 July 2021

Polda dan Kadin Kalteng Laksanakan Vaksinasi Terhadap Santri Pesantren Hidayatul Insan

 



PALANGKA RAYA - Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap santri pesantren Hidayatul Insan Kota Palangka Raya, Jum'at (30/7/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat vaksinasi dikalangan pelajar terutama para santri yang tinggal di asrama.

Pengasuh pesantren HI, KH Ibromin Harmain dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Polda bersama Kadin Kalteng untuk Pontren HI.

Dirinya juga berharap dengan adanya vaksinasi di lingkungan Pontren HI ini kegiatan belajar dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. juga menyerahkan bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat di lingkungan pontren dan Kadin Kalteng akan membantu makanan tambahan setiap minggunya untuk para santri di pontren tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka ketika dibincangi oleh Liputan SBM mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tadi merupakan bentuk kerja sama antara pihaknya dengan Polda Kalteng.

"Yang penting kegiatan ini dapat terlaksana dulu, dengan prioritas utama yaitu dewan guru, para santri ustadz dan ustazah," kata Rahmat Hamka.

Rahmat Hamka juga menyampaikan bahwa terkait dengan program oksigen mobile dari Kadin Kalteng pihaknya sudah memesan tabung oksigen dan ditargetkan jika tidak ada kendala akan tiba pada akhir bulan Juli atau awal Agustus ini.



Selain itu, Kadin Kalteng juga bekerja sama dengan Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang (SKHB) dan akan menyiapkan oksigen konsentrator sebagai alternatif mitigasi terhadap kekurangan oksigen di daerah setempat.

"Kita akan pinjamkan kepada pasien-pasien yang memiliki gejala ringan," demikian Rahmat Nasution Hamka.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda