Kantor Minimarket Di Rembang, Digeruduk Warga Pasarbanggi - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

18 January 2022

Kantor Minimarket Di Rembang, Digeruduk Warga Pasarbanggi


Rembang - Menagih janji perusahaan yang menaungi minimarket berjejaring untuk memprioritaskan warga desa setempat dalam hal lapangan pekerjaan, Kantor PT. Sumber Alfaria Trijaya Rembang digeruduk sejumlah warga Desa Pasarbanggi. Selasa, 18/01/2022


 "Aksi ini menuntut hasil kesepakatan sebelumnya antara pihak gudang Alfamart Rembang kepada warga Desa Pasarbanggi," Ucap Rasno Kepala Desa Pasarbanggi Kecamatan Rembang Kota Kabupaten Rembang Jawa Tengah.


Rasno mengatakan, sebelumnya sudah tercapai kesepakatan antara PT. Sumber Alfaria Trijaya Rembang dengan Desa Pasarbanggi. Selain membuka lapangan kerja yang memprioritaskan warga setempat, isi kesepakatan itu juga soal pemberdayaan BUMDes setempat dalam kerja sama bisnis.


Rasno menyebut sejak kesepakatan itu terjadi, tak ada realisasi hingga sekarang. Rasno menyebut, pengelolaan limbah kardus perusahaan yang sebelumnya disepakati akan dikelola BUMDes Pasarbanggi kini justru digarap oleh vendor luar kota.


"Kami kecewa dengan jawaban pihak PT. Sumber Alfaria Trijaya Rembang yang tidak berpihak terhadap tuntutan masyarakat. Pihak Alfamart berdalih masih menunggu respons atau arahan dari pusat," Kata Rasno.


Rasno mengaku kecewa atas respons dari pihak perusahaan yang dianggap menyepelekan warga. "Jika tidak bisa memenuhi tuntutan masyarakat, nantinya kami akan menggelar aksi serupa dengan masa yang lebih banyak lagi," kata Rasno.


Lebih lanjut Dia berharap PT. Sumber Alfaria Trijaya Rembang segera memberikan jawaban yang berpihak kepada masyarakat. "Sehingga situasi seperti saat ini bisa diredam," paparnya.


Sementara itu, koordinator keamanan perusahaan setempat, Jamil, menjelaskan pihak PT. Sumber Alfaria Trijaya Rembang belum bisa memenuhi tuntutan warga Desa Pasarbanggi soal pengelolaan limbah kardus.


"Untuk tahun 2022 ini tidak ada lagi tender karena sudah diputuskan untuk vendor yang lama, karena vendor lama kinerjanya bagus dan tidak bermasalah, sehingga diperpanjang oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Rembang," kata Jamil. 


Jajaran manajemen PT. Sumber Alfaria Trijaya Rembang, Faruq, mengaku pihaknya belum mengetahui adanya aksi massa tersebut. "Nanti kita cari tahu dulu, saya sendiri juga belum tahu soal itu (aksi massa)," terang Faruq. #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda