Kepala Desa Randu Diduga Alergi Wartawan Soal Dana Desa - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

19 January 2022

Kepala Desa Randu Diduga Alergi Wartawan Soal Dana Desa




Batang - Sebagai pelaku sosial kontrol tentunya dalam bentuk apapun yang ada kaitannya dengan pemberitaan selalu memerlukan konfirmasi dari sejumlah pihak terlebih yang ada kaitannya dengan program yang akan dan yang sudah dijalankannya oleh sejumlah pihak maupun masyarakat di manapun saja berada, hal ini kami lakukan guna memenuhi keterbukaan informasi publik.


Dimana pada saat awak media ingin konfirmasi terkait penggunaan Dana Desa bukannya mendapat keterangan melainkan justru terkesan menghindar seperti alergi wartawan Kepala Desa Randu, Carnoto Mulyono Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang Jawa Tengah. Rabu (19/1/2022). 


Dikutip dari laman detiknusantaranews.com Kendati demikian, awak Media terus berusaha melakukan konfirmasi melalui WhatsApp dan telepon GSM namun tetap tidak mendapat tanggapan dari kepala Desa Randu. Karena merasa ada yang aneh, sehingga awak media terus berusaha untuk mendatangi kepala Desa Randu yang bernama Carnoto Mulyono.


Padahal pada tanggal 22 Oktober 2021 kepada awak media Carnoto Mulyono mengatakan bahwa dirinya akan menghubungi untuk meliput pekerjaan proyek desa, namun apa yang terjadi justru Kepala Desa yang Satu ini malah terkesan menghindar layaknya alergi wartawan.


Karena terus merasa penasaran dengan penggunaan Dana Desa (DD) yang ada di Desa Randu, akhirnya dari awak media memutuskan untuk mendatangi kantor Kepala Desa Randu. Dan tak disangka, pada saat awak media mendatangi kantor Desa Randu, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, justru bertemu dengan Carnoto Mulyono selaku Kepala Desa Randu dikantornya padahal selama ini jarang di kantor.


Pada saat ditemui di ruangan kerjanya Carnoto Mulyono mengatakan, urusan penggunaan Dana Desa (DD), silahkan tanyakan saja kepada Sekretaris Desa (Sekdes). 


"Kalau pekerjaan yang ada kaitannya dengan Dana Desa yang tahu Sekdes bukan dirinya,” ucap Carnoto Mulyono pada saat ditemui awak media di ruangan kerjanya. Selasa, (18/1/2022)


Seyogyanya selaku kepala Desa tidak demikian, mengingat di pemerintahan Desa semua keputusan dan kebijakan berada di tangannya karena Carnoto Mulyono sebagai Kepala di Kantor Desa tersebut. Hal ini perlu adanya perhatian khusus dari instansi terkait tentang penggunaan Dana Desa (DD) yang ada di Desa Randu, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda