Rusak Parah Jalan Jepara Bangsri, Pengendara Harus Waspada - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

15 January 2022

Rusak Parah Jalan Jepara Bangsri, Pengendara Harus Waspada




Jepara - Curah hujan dalam intensitas yang tinggi akan dialami sejumlah wilayah di Indonesia. Hal itu disebabkan periode puncak musim hujan di Indonesia belum usai. Tak terkecuali Jepara Jawa Tengah. Sabtu, 15/01/2022. 


Jalan raya Jepara Bangsri, dengan hujan yang terus menerus mengakibatkan jalan terendam air, tidak berfungsinya dengan baik drainase yang ada. Beban kendaraan besar yang melintas akibatkan jalan jadi rusak berlubang. 


Banyak Pengendara mengeluh dan mengaku was-was saat melintasi jalur di Jepara Bangsri, akibat mengalami kerusakan.


Romelan salah seorang pengendara yang melintasi jalur tersebut mengatakan, ia sudah sangat muak saat akan melintasi jalur tersebut karena macet dan tentunya jalan yang rusak. 


"Kalo mau melintasi jalan ini harus waspada, banyak lubang yang tidak kelihatan (ketutup air) pokoknya parah banget, udah jalannya rusak banyak lubang besar," katanya pada awak media. 


Selain itu, menurut Romelan kondisi semakin parah apabila hujan turun di wilayah tersebut. Pasalnya, genangan air membuat jalan tidak terlihat dan membuat banyak pengendara mengalami kecelakaan. 


"Iyah betul, apalagi kalo hujan deras di sini pasti aja ada yang kecelakaan, karena gak keliatan jalannya terutama roda dua yah," imbuhnya. 


Hal senada juga diungkapkan banyak warga di medsos, WA. Kata Romelan,  kapan jalan tersebut diperbaiki oleh Pemerintah Daerah. Bahkan, mirisnya aparat dari Pemerintah Kabupaten Jepara maupun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sering melintasi jalur tersebut. Akan tetapi jalur yang diperkirakan sepanjang 15 Km kilometer itu tidak kunjung ada respon apapun.


Awak media juga sudah melaporkan informasi jalan rusak ini kepada Bupati Jepara, mudah-mudahan segera ada komunikasi dengan pihak pemangku kebijakan di Provinsi Jawa Tengah sehingga jalan cepat terealisasi.


Bupati sering melintasi jalan tersebut. Warga sudah berkoordinasi dengan Gubernur. Maka dari itu, ia berharap agar Pemerintah yang mempunyai kewenangan dalam menanggulangi perbaikan dari jalan tersebut agar cepat terealisasi dalam waktu dekat. 


Padahal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat punya aplikasi Jalan Kita (Jaki) yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan kondisi jalan dan jembatan di Indonesia, termasuk Jawa Tengah tapi sayangnya kurang maksimal. #liputansbm


Pewarta : Puji S


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda