Taj Yasin Tepati Janji, Datang Lagi ke Papua Berikan Bantuan Untuk Masjid Raya - Liputan Sbm

20 January 2022

Taj Yasin Tepati Janji, Datang Lagi ke Papua Berikan Bantuan Untuk Masjid Raya



Jayapura - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, datang lagi ke Papua untuk kedua kalinya. Kali ini, kedatangan orang nomor dua di Jateng itu untuk menyerahkan bantuan ke Masjid Raya Baiturrahim Papua. Kamis, 20/01/2022 


Bantuan diterima secara langsung oleh Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim, H. Abd Kahar Yelipele didampingi Sekda Papua, Muhammad Ridwan Rumasukum.


Taj Yasin mengatakan dirinya sangat senang bisa kembali bersilaturahmi ke Papua. Apalagi, lanjutnya, silaturahmi kali ini dibalut dengan kerjasama antara kedua belah pihak. Menurut dia, hal ini merupakan semangat yang mengedepankan persaudaraan dan keutuhan NKRI.


"Masjid Raya Baiturrahim Jayapura dibangun selama 15 tahun, belum selesai. Maka saya harap (pembangunan) ini segera selesai. Kita bareng-bareng bangun, supaya dapat kemakmuran di masyarakat kita juga bangunan masjid ini segera tercipta,” kata Taj Yasin usai penyerahan bantuan didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah, KH. Ahmad Daorji, Rabu (19/01/2022).


Sekda Papua, Muhammad Ridwan Rumasukum, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas bantuan yang diserahkan. Kata dia, renovasi Masjid Raya Baiturrahim Jayapura dilakukan lantaran sudah tidak muat menampung seluruh jamaah di Papua.


“Ini sangat berarti bagi kami untuk mengembangkan masjid. Semoga Allah SWT menerimanya sebagai amal jariyah dan memberikan balasan yang berlipat ganda di dunia akhirat,” ujar Sekda Papua.


Diinformasikan, Taj Yasin pertama kali mengunjungi Masjid Raya Baiturrahim di sela agenda menyaksikan PON XX Papua. Kepada pengurus masjid, dia menyampaikan niatnya untuk memberikan bantuan melalui dana yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah. #liputansbm


Pewarta : Puji S


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda