Gus Yasin disambut Antusiasme Warga Wadas, Saat Peringati Isra Mi'raj - Liputan Sbm

02 March 2022

Gus Yasin disambut Antusiasme Warga Wadas, Saat Peringati Isra Mi'raj

 



Purworejo - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menghadiri peringatan Isra Mi'raj 1442 Hijriah di Balai Desa Wadas, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Selasa, 1/3/2022.

Setibanya di lokasi, orang nomor dua di Jateng itu disambut masyarakat dan Barisan ansor Serbaguna (Banser). Masyarakat yang sudah menunggu sejak lama, nampak antusiasme masyarakat ingin bertemu secara langsung dengan putra Kiai Karismatik, Almarhum Maimoen Zubair itu.

Taj Yasin dalam sambutannya, menyampaikan niat ingin mengunjungi lokasi petilasan Kyai Dipo Yudho dan Pohon Ringin Alas yang dipercaya masyarakat sebagai tempat keramat. Diakuinya, keinginan itu sudah muncul sejak awal datang ke Wadas.

"Kalau saya ingin kesana, kira-kira (masyarakat) ada yang mau nganter ga ya?," tanya Yasin disambut kesediaan masyarakat.

Wagub menyampaikan kegembiraannya melihat masyarakat dapat berkumpul untuk memperingati Isra Mi'raj bersama. Baginya, ini merupakan momen agar masyarakat dapat menunjukkan guyub rukun. Sehingga, rahmat yang dianugerahkan Allah SWT benar-benar terasa.

"Nabi dijadikan utusan untuk merahmati kita semua. Saya senang, kita Isra Miraj di sini (Wadas). Saya yakin, kita peringati Nabi yang sama. Memperingati manusia yang sama. Saya yakin bahwa (Isra Mi'raj) ini yang menyebabkan kita bisa kumpul, bisa cair," tandas dia.

Lebih jauh, Taj Yasin meminta masyarakat untuk terus menjaga kerukunan bersama. Menurutnya, meskipun ada perbedaan pendapat, harus disikapi secara bijak sehingga jangan sampai terpecah belah.

Wagub Taj Yasin menegaskan, perbedaan tersebut bisa diselesaikan dengan duduk bersama dan menggelar musyawarah.

"Yang satu bilang A, yang satunya bilang B, bisa diambil tengah-tengahnya. Kita bisa mengambil manfaatnya. Boleh seperti ini namun yang ini ada mudharatnya, yang ini ada manfaatnya, kita kumpulkan (untuk dicari solusinya),"terang wagub.

Di Ujung sambutannya, Taj Yasin meminta maaf kepada seluruh warga Wadas. Dia juga meminta agar senantiasa diingatkan oleh masyarakat mengenai kinerja pemerintah. 

"Saya sebagai wakilnya Mas Ganjar, saya minta maaf kalau ada kekurangan dan kesalahan. Saya minta diingatkan terus. Harusnya seperti ini lho. Kita akan rembugan," pintanya.

(Puji S)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda