Bupati Jepara Mendapat Apresiasi Ganjar, Tentang Kerukunan Beragama di Jepara - Liputan Sbm

13 May 2022

Bupati Jepara Mendapat Apresiasi Ganjar, Tentang Kerukunan Beragama di Jepara

 

Jepara - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada Bupati Jepara terkait dengan kerukunan beragama di wilayah Kabupaten Jepara. Hal itu disampaikan Ganjar Kamis 12/5/2022 saat meresmikan gedung Islamic Center atau kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di sebelah Masjid Agung  dijalan kartini Kelurahan Kauman Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Jum'at (13/5/2022). 


Gubernur Ganjar memberi apresiasi kepada Bupati Jepara Perihal kerukunan beragama di Jepara, yang beberapa waktu lalu berhasil menyelesaikan permasalahan pembangunan gereja di desa Dermolo. Diketahui, pembangunan gereja di tempat itu sempat menimbulkan konflik yang cukup lama, hampir 20 tahun.


“Saya sangat mengapresiasi waktu kemarin menyelesaikan pembangunan gereja di Dermolo. Itu hebat karena sudah lama sekali. Ini juga dijadikan contoh bagi daerah-daerah lain terkait persoalan yang sama,” tambah Ganjar.


Bupati Jepara pada tanggal 27/01/0221 mengeluarkan Surat Keputusan No : 452.2/0412 tentang Penyelesaian Izin Pendirian Rumah Ibadah Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) yang berlokasi di Desa Dermolo RT 002/RW 006 Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara Jawa Tengah.


Bupati Jepara Dian Kristiadi menanda tangani SK tersebut usai Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jepara memberi rekomendasi kepada pihak Bupati. #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda