Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Resmi Dibuka - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

11 June 2022

Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Resmi Dibuka




PALANGKA RAYA - Audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng Hj. Adiah Chandra Sari, Sabtu (11/6/2022) pagi.

Kegiatan pembukaan audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Kalteng ini dilaksanakan di Best Western Batang Garing Hotel JL. RTA. Milono Kota Palangka Raya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Drs. Haris Wahyudi, M.Pd selaku Dewan Juri Pusat beserta staf pendamping dan tamu undangan lainnya.

Kadisbudpar Provinsi Kalteng Hj. Adiah Chandra Sari dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun berdasarkan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Tujuannya adalah sebagai wadah menyalurkan bakat dan potensi di bidang seni suara bagi pelajar dan mahasiswa. Kegiatan Gita Bahana Nusantara diharapkan mampu menyatukan perbedaan-perbedaan serta memadukan sebuah keharmonisan di kalangan generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa," kata Hj. Adiah Chandra Sari.

Untuk diketahui, kegiatan Gita Bahana Nusantara telah dilaksanakan sejak tahun 2003 untuk mendorong generasi muda agar selalu meningkatkan prestasi dan potensi diri agar menjadi individu kreatif dan memiliki jati diri yang kuat dalam peran membangun Bangsa dan Negara.



"Peserta yang lolos seleksi nantinya akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk bergabung dalam Tim Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Tahun 2022 yang akan tampil bersama dengan peserta lainya dari seluruh Provinsi se-Indonesia dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Jakarta dengan tampil bernyanyi pada saat Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPR/MPR RI dan pada peringatan Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia di Istana Merdeka," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada para peserta yang mengikuti audisi tersebut agar mengikuti dengan sungguh-sungguh serta menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Dengan semangat Isen Mulang demi mewujudkan "KALTENG MAKIN BERKAH" tidak lupa saya ucapkan selamat mengikuti Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022," demikian Hj. Adiah Chandra Sari.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda