BPD HIPMI Kalteng Gelar Forum Bisnis Daerah - Liputan Sbm

15 August 2022

BPD HIPMI Kalteng Gelar Forum Bisnis Daerah

 



PALANGKA RAYA - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Forum Bisnis Daerah (Forbisda) yang dilaksanakan di Hotel Luwansa, Palangka Raya, Senin (16/8/2022). 

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suheimi yang dalam sambutannya mengatakan bahwa HIPMI sebagai wadah berhimpun pengusaha muda di Indonesia, tidak terkecuali di Kalteng, harus mampu memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Terutama pada bidang perekonomian Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang melanda hingga saat ini, yang berdampak pada perekonomian masyarakat, sehingga ini menuntut kita harus kreatif dan inovatif," ucap Suheimi. 

Lebih lanjut dikatakan Suheimi bahwa menjadi harapan bersama, melalui kegiatan Forbisda ini apa yang menjadi tujuan HIPMI dapat tercapai guna, mencetak pengusaha muda yang tangguh dan berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

Selain itu HIPMI harus menjalankan perannya sebagai laboratrium kader untuk meningkatkan pengembangan wirausaha, terutama bagi generasi muda. Sehingga HIPMI Kalteng dapat menjadi inspirasi kebangkitan wirausaha di Bumi Tambun Bungai. 

"Saya juga berharap HIPMI Kalimantan Tengah dapat bersinergi dengan berbagai stakeholders, termasuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk membangun daerah yang sama-sama kita banggakan," tuturnya.

Sementara itu, Dalam sambutannya Ketua Umum BPD HIPMI Kalteng Deden Agustiar Sabran, mengatakan bahwa HIPMI sebagai organisasi yang fokus pada pertumbuhan dan kemajuan kaum muda dalam berwirausaha juga, harus menjadi jembatan bagi kaum muda Indonesia khususnya pemuda di Kalteng untuk belajar dan mulai dalam berwirausaha 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan solusi serta peluang bagi pengusaha muda yang berkolaborasi dan bergotong-royong, untuk membangun usaha yang produktif untuk kemajuan Kalteng. Selain itu dengan hadirnya pengusaha muda yang bangkit pasca pandemi, mari kita bersama-sama mewujudkan Kalteng semakin berkah," demikian Deden.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda