Gubernur Kalteng Kukuhkan Pengurus DAD Periode 2021-2026 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

16 August 2022

Gubernur Kalteng Kukuhkan Pengurus DAD Periode 2021-2026




PALANGKA RAYA - Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran. Adapun prosesi pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (16/8/2022).

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Masyarakat Adat Dayak Nasional (MADN), Drs. Marthin Billa.

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan selamat atas Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DAD Provinsi Kalimantan Tengah.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saya menyambut baik terbentuknya berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kalimantan Tengah sebagai perwujudan dalam melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika, toleransi, dan budaya yang hidup dalam masyarakat," kata Sugianto.

Selanjutnya, Sugianto berharap, agar semangat dalam kebersamaan yang telah diwujudkan dalam kepengurusan organisasi ini agar senantiasa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

"Saya yakin, Insyaallah jajaran pengurus DAD Provinsi Kalimantan Tengah ini, dapat mewujudkan tujuan Organisasi kedepannya dengan baik dan sesuai dengan aturan dan ketentuan dalam sebuah organisasi yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, dengan menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang dan Belum Bahadat," tuturnya.



Kepada tokoh-tokoh masyarakat adat yang hadir saat itu, beserta seluruh Pengurus Dewan Adat Dayak Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Damang Kepala Adat dan Batamad. Gubernur Kalteng mengajak, agar terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dalam menyusun dan melaksanakan program-program pembangunan. 

"Untuk itu, saya berharap kepada Pengurus DAD Kalimantan Tengah agar dalam penyusunan program kerjanya dapat diselaraskan dengan program-program Pembangunan Pemerintah, demi mendorong kesejahteraan masyarakat. Sehingga dapat mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu menuju Kalteng Berakhlak penuh dengan Keberkahan serta mampu membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat kita," demikian Sugianto Sabran.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda