Persiapan Jelang UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Terus Dilakukan - Liputan Sbm

03 August 2022

Persiapan Jelang UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Terus Dilakukan






PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah hingga saat ini terus melakukan pemantapan terkait dengan persiapan pelaksanaan Kejuaraan Balap Sepeda Dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan di gelar di 'Kota Cantik' Palangka Raya pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Kejuaraan dunia yang digelar di area Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya tersebut sampai saat ini progres venue nya sudah mencapai 70 persen.

"Tadi kita menggelar rapat persiapan, progressnya sudah 70 persen tadi sudah dilaporkan oleh Kadis PUPR, sisanya tinggal finishing saja," kata Wakil Gubernur Kalteng,  Edy Pratowo ketika dimintai keterangan oleh sejumlah media usai menggelar rapat koordinasi pemantapan event tersebut, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (3/8/2022).

Edy mengatakan bahwa saat ini masih banyak hal yang masih pihaknya perlu siapkan, baik secara administrasi, surat menyurat ataupun hal penting lainnya untuk mensukseskan event tersebut.

"Masih banyak yang perlu kita siapkan, tetapi kita tetap berjalan saja, dan kita pantau," ungkapnya.

Ia mengharapkan, sekitar tanggal 21 Agustus 2022 nanti persiapan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 tersebut sudah clear.

"Jadi seminggu nanti itu bisa sudah clear, sudah bisa steril, sudah tinggal bisa melihat," tuturnya.

Untuk diketahui, UCI MTB Eliminator World Cup 2022, yang digelar di Palangka Raya ini nantinya akan diikuti oleh 32 negara dan disiarkan secara langsung di 132 negara. 

Balapan sepeda dunia di Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini merupakan seri ke-8 dan Indoensia menjadi negara asia pertama yang menjadi tuan rumah. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda