Gerdayak Dukung Renovasi Bundaran Besar Tanpa Mengurangi Sejarah Yang Ada - Liputan Sbm

17 September 2022

Gerdayak Dukung Renovasi Bundaran Besar Tanpa Mengurangi Sejarah Yang Ada




PALANGKA RAYA - Ketua Umum Gerakan Pemuda Dayak (GERDAYAK) Indonesia Yansen A. Binti mengapresiasi dan mendukung langkah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk merenovasi Bundaran Besar (Bunbes) Kota Palangka Raya tanpa mengurangi icon atau sejarah yang sudah ada.

"Kami tentunya mendukung pembangunan renovasi ini, sepanjang memang tidak menghilangkan sejarahnya," kata Yansen ketika dibincangi oleh media ini usai kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan/renovasi Bundaran Besar Kota Palangka Raya Sabtu (17/9/2022) pagi.

Menurut Yansen, di Bundaran Besar tersebut terdapat icon sejarah pembukaan Kota Palangka Raya oleh Komando Daerah Militer XI/Tambun Bungai atau Kodam XI/Tambun Bungai bersama Pemerintah yang dipimpin oleh Tjilik Riwut.

"Sehingga ada masih patung untuk dipertahankan, kita harapkan anak cucu kita, penerus generasi muda itu nantinya bisa menghormati dan mengingat jasa-jasa para pendahulu kita," tegas Yansen.

Selain itu, dirinya berharap melalui renovasi Bundaran Besar Kota Palangka Raya yang tanpa mengurangi nilai sejarahnya tersebut dapat menjadi icon dan ciri khas dari Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut.

"Sehingga ini menjadi icon dari Provinsi Kalimantan Tengah yang didalamnya terdapat masyarakat yang bersatu bersama dengan angkatan bersenjata nya baik Polisi ataupun TNI," demikian Yansen. 

Pewarta : Antonius Sepriyono |  Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda