Riko Purwanto: Peran Semua OPD Diperlukan Untuk Penanggulangan Kemiskinan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

28 November 2022

Riko Purwanto: Peran Semua OPD Diperlukan Untuk Penanggulangan Kemiskinan




                                  Wakil Bupati Lamandau, Riko Purwanto

PALANGKA RAYA - Peran semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sangat diperlukan untuk menanggulangi kemiskinan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Purwanto saat diwawancarai oleh sejumlah media usai mengikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Kalteng Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang Provinsi Kalteng, jalan Pangeran Diponegoro, Palangka Raya pada Senin (28/11/2022). 

"Kita sudah melakukan upaya-upaya untuk penanggulangan kemiskinan khususnya di Kabupaten Lamandau. Kita sudah melakukan beberapa program untuk penanggulangan kemiskinan, salah satunya adalah pemberian bantuan kepada rumah tangga miskin," ucap Riko. 

Riko menyampaikan, kegiatan seperti pasar murah juga telah dilaksanakan oleh pihaknya.

Kemudian dikatakan Riko bahwa pihaknya juga berfokus kepada program pembangunan infrastruktur yang mana tujuannya adalah untuk menunjang kegiatan di daerah dalam rangka mempermudah akses.

Riko menyebut, secara data jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Lamandau mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan dan hal tersebut dikarenakan pandemi covid-19 yang sedang merebak beberapa waktu yang lalu.

"Melalui rakor ini kita mendapatkan informasi dari narasumber pusat, dari kementerian. Juga tadi ada arahan dari Gubernur agar kita selalu berkoordinasi bersama untuk menanggulangi kemiskinan dengan melaksanakan program kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah. Bukan hanya beberapa organisasi saja tapi ini tugas semua OPD," demikian Riko.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda