Pemprov Kalteng Akan Gelar Natal Bersama - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

02 December 2022

Pemprov Kalteng Akan Gelar Natal Bersama




                            Ketua Panitia Pelaksana Natal 2022, Vent Christway 

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar Ibadah dan Perayaan Natal Bersama, sekaligus silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran pada Sabtu 3 Desember 2022.

Kegiatan Perayaan Natal Bersama didahului dengan rangkaian acara Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan-Panti Asuhan di sekitar Kota Palangka Raya pada bulan November 2022 dengan sebanyak kurang lebih 12 Panti atau lembaga yang dikunjungi. 

Dalam kesempatan Kunjungan Kasih ini dibagikan sembako dan bingkisan Natal lainnya dari Pemprov Kalteng Panitia Natal sebagai wujud cinta kasih dan perhatian untuk berbagi dengan anak-anak Panti. 

Puncak Perayaan Natal Bersama Pemprov Kalteng akan dilaksanakan di Aula Jayang  Tingang (AJT) Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jalan RTA Milono KM.1 Palangka Raya, yang diawali dengan Ibadah Natal pada pukul 16.30 WIB, dengan Pengkhotbah Pdt. Dr. Agustiman J. Naman, S.Th, M.Min dilanjutkan dengan Perayaan Natal dan Silaturahmi pada pukul 19.30 WIB.

Dalam acara Perayaan Natal Bersama dan Silaturahmi ini akan diramaikan oleh artis nasional Donie Sibarani (ADA Band) dan Sean Idol. 

Diketahui bahwa dalam kesempatan ini juga Gubernur dan Panitia menyiapkan berbagai doorprize menarik, dengan doorprize utama yaitu tiket paket wisata ke Yerusalem. 

Sementara itu, tema Natal tahun ini sebagaimana yang ditetapkan oleh Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia adalah: “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” Bandingkan (Matius 2:12), dengan Sub Tema : “Sukacita Natal Tahun 2022 Membawa Kalimantan Tengah Semakin Berkah Dalam Bingkai Huma Betang.”

Ketua Panitia Pelaksana Vent Christway menyampaikan bahwa Ibadah dan Perayaan serta Silaturahmi ini ditujukan untuk merayakan sukacita Natal dan mempererat persaudaraan umat Kristiani dalam lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sekaligus momen untuk beramah tamah dan bersilaturahmi dengan Gubernur Kalimantan Tengah. 

“Kita berharap rangkaian acara Ibadah dan Perayaan sekaligus Silaturahmi ini dapat berjalan dengan lancar dan kami mengajak seluruh ASN Kristiani di lingkungan Pemprov Kalteng dan undangan untuk hadir bersama keluarganya," ujar Vent. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda