Jurnalis Liputan SBM Terima Sertifikat Berlisensi BNSP - Liputan Sbm

25 January 2023

Jurnalis Liputan SBM Terima Sertifikat Berlisensi BNSP




PALANGKA RAYA - Rasa bangga terlihat di wajah para jurnalis yang mengikuti SKW pada tanggal 31 Oktober - 02 November Tahun 2022 lalu, hal ini setelah mereka dinyatakan lulus dan menerima sertifikat SKW yang dikeluarkan oleh LSP Pers Indonesia lisensi BNSP. Hal tersebut sangat wajar terjadi karena mereka merasa sudah menjadi jurnalis yang berkompeten. 

Ketika dibincangi awak media ini, Pimpinan Tempat Uji Kompetensi (TUK) SKW Muhamad Sidik di kantor DPD SPRI Kalimantan Tengah bertempat di jalan Jenjang nomor 34 Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Sidik mengucap Puji Syukur dan berterima kasih Kepada Tuhan YME karena selama kegiatan sertifikasi dapat berjalan lancar dan aman. 

"Pertama-tama kita bersyukur kepada Tuhan YME karena Rahmat nya semua peserta SKW angkatan pertama ini telah dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat SKW nya. Dan kita juga patut bersyukur karena selama kegiatan Sertifikasi dari awal sampai selesai berjalan dengan lancar dan aman," ucapnya. 

Lebih lanjut dia berharap agar kegiatan SKW ini dapat terus berlanjut dan banyak para pemimpin media yang mengirimkan para wartawannya untuk mengikuti SKW tahap selanjutnya. 

Masih dilokasi yang sama, Pimpinan Umum Media Online Liputan SBM, Daerobi mengatakan program ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam meningkatkan daya saing jurnalis pada setiap perusahaan media, sehingga dapat membuat berita yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

"SKW ini penting dan membuat kita mempunyai wartawan yang berkompeten di bidang jurnalistik sehingga jurnalis kita mempunyai standar yang telah ditetapkan pemerintah melalui BNSP di Bawah LSP Pers Indonesia," tuturnya.

Menurutnya, hal ini juga dapat mempengaruhi media tempat wartawan itu bekerja, sehingga dapat lebih profesional dan berkompeten dalam menyajikan sebuah pemberitaan untuk masyarakat.

"Kita juga berharap dengan SKW ini wartawan di media Liputan SBM dalam penulisan sebuah berita bisa berkualitas dalam sisi penyampaian dan yang pasti dapat dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda