BBPOM Launching Layanan Publik UMKM BERDIKARI - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 March 2023

BBPOM Launching Layanan Publik UMKM BERDIKARI




PALANGKA RAYA - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Palangka Raya melaunching inovasi layanan publik UMKM BERDIKARI di Ballroom M. Bahalap Hotel, Senin (27/3/2023).

Kepala BBPOM di Palangka Raya, Safriansyah mengatakan, inovasi layanan publik tersebut dilaunching dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di BBPOM Palangka Raya.

"Sebagai bentuk konkrit dalam melaksanakan Zona Integritas (ZI) dan pelayanan yang berkualitas, BBPOM di Palangka Raya melaksanakan launching inovasi pelayaran publik dalam bidang sertifikasi dan pendaftaran izin edar produk obat dan makanan, sekaligus pencanangan ZI dilingkungan BBPOM Palangka Raya," katanya.

Safriansyah juga menyampaikan bahwa launching tersebut dalam rangka mewujudkan pelayanan publik BBPOM Palangka Raya yang berkualitas, berintegritas dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan.

Selain itu, meningkatkan jumlah UMKM dibidang obat dan makanan yang sesuai standar. Meningkatkan kelas, daya saing dan mempromosikan UMKM Obat dan Makanan spesifik lokal di wilayah Kalimantan Tengah.

"Selanjutnya memperkuat sinergitas pendampingan yang dilakukan oleh jajaran pemerintah melalui OPD terkait, dan swasta, dan turut meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran mengatakan, inovasi UMKM BERDIKARI yang dilakukan oleh BBPOM Palangka Raya menawarkan solusi nyata, dengan memberikan pendampingan intensif yaitu satu UMKM satu Fasilitator (pendamping). 

"Melalui pendampingan intensif ini diharapkan gap permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan. Pelaku usaha UMKM yang mendapatkan kesulitan selama proses registrasi kini akan mendapatkan bantuan yang bersifat intens dari para fasilitator," katanya.

Ivo menyebut, pihaknya sangat menyambut baik program dan inovasi yang dilakukan oleh BBPOM di Palangka Raya. Ia juga berharap semua stakeholder yang menjadi mitra BBPOM dalam mengembangkan UMKM tersebut bisa mendukung dan memberikan fasilitas yang baik.

"Saya selaku Ketua Dekranasda Kalimantan Tengah menyambut baik pelaksanaan program tersebut di Provinsi Kalimantan Tengah dan sangat mengharapkan yang terlibat dalam pelaksanaan program itu bisa mendukung dan memberi fasilitas yang baik agar pelaksanaan program tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sukses," demikian Ivo.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda