Jaga dan Lestarikan Lingkungan Dinas Kehutanan Kalteng Laksanakan Penanaman Pohon - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

10 March 2023

Jaga dan Lestarikan Lingkungan Dinas Kehutanan Kalteng Laksanakan Penanaman Pohon

Plt Kepala Dinas Kehutan Provinsi Kalimantan Tengah, Agustan Saining 



PALANGKA RAYA - Dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya senam pagi bersama dan menanam pohon, Jumat (10/3/2023) pagi.

"Kami Rimbawan Provinsi Kalimantan Tengah di hari Jumat Berkah ini bersama dengan seluruh rekan Kepala UPT dan Ketua HTI melaksanakan senam pagi bersama kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon. Dengan menanam pohon ini kita juga melakukan sedekah oksigen untuk dunia," ujar Plt Kepala Dinas Kehutan Provinsi Kalimantan Tengah, Agustan Saining ketika dibincangi oleh sejumlah media di halaman GOR Indoor jalan Tjilik Riwut usai kegiatan tersebut.

Agustan menyebut dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan pihaknya akan melaksanakan berbagai macam kegiatan olahraga diantaranya volleyball, jalan santai dan puncaknya nanti pada tanggal 16 Maret 2023 akan dilaksanakan upacara Hari Bhakti Rimbawan ke-40 Tahun. 

Selain itu kata Agustan, tujuan dari peringatan Hari Besar Lingkungan Hidup Maret 2023 dan Hari Bhakti Rimbawan ialah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari FOLU Net Sink 2030. Hari ini yang ditanam adalah bibit pohon trembesi, karena pohon trembesi ini paling banyak memberikan oksigen dan menyerap karbon. Nanti juga akan dilaksanakan penanaman di Km 38," tuturnya.

Melalui Hari Bhakti Rimbawan Agustan juga berharap agar sesama rimbawan maupun UPT dan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kehutanan dapat menjalin sinergi yang baik untuk melaksanakan pembangunan kehutanan di daerah untuk menuju Kalteng Makin Berkah. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda