Pemkab Gunung Mas Beserta Smart Aviation Bahas Rute Penerbangan ke Palangka Raya - Liputan Sbm

14 March 2023

Pemkab Gunung Mas Beserta Smart Aviation Bahas Rute Penerbangan ke Palangka Raya


Palangka Raya - Adanya rencana penambahan dan pembukaan rute penerbangan baru oleh maskapai penerbangan Smart Aviation di Bandara Sangkalemo Kuala Kurun, mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Gunung Mas.  Selasa, 14/032023.

Untuk rute penerbangan Smart Aviation di bandara Sangkalemu tersebut rencananya adalah Kuala kurun-Palangka Raya. Setelah sebelumnya Bandara Sangkalemu telah beroperasi dengan rute penerbangan Gunung Mas - Banjarmasin.

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si , yang diwawancara awak media disela-sela kegiatannya di Palangka Raya mengatakan, pemkab Gunung Mas mendukung dengan adanya rencana rute baru keberangkatan di Bandara Sangkalemu yakni Kuala Kurun-Palangka Raya" Ucap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si. Senin (13/03). 

Jaya juga meminta kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Gunung Mas agar dapat mensosialisasikan tentang rencana adanya rute baru di Bandara Sangkalemu, Kuala kurun tersebut.

"Ini adalah penerbangan perintis, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sudah menyampaikan alternatif kepada pihak maskapai Smart Aviation, untuk harga tiket dalam rangka promosi dengan kisaran Rp. 500.000,- bila kedepannya keterisian penumpang semakin banyak, maka pihak terkait dapat menaikan harga tiket break even point (titik impas) sekitar Rp. 900.000,- . Hal ini dilakukan agar maskapai tidak mengalami kerugian dan perihal ini sudah disetujui oleh pihak maskapai." jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gumas juga menyebutkan, bahwa pangsa pasar yang hendak dibidik oleh maskapai tersebut ada tiga yakni : masyarakat Gunung Mas, para pengusaha yang usahanya berada di wilayah Gunung Mas dan pihak Pemerintah Kabupaten sendiri. 

"Berharap dengan dibukanya penerbangan ini dapat mendukung program pembangunan di Kuala Kurun yakni pembangunan Smart Agro, Smart Human dan Smart Tourism. Dan salah satu kunci kemajuan daerah adalah bagaimana konektivitas antar semua pihak dapat terjalin dengan baik." Pungkasnya mengakhiri.

Pewarta : Margaretha Febriyanty | liputansbm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda