Besok Festival Tambun Bungai Akan Dilaksanakan, Simak Jadwalnya - Liputan Sbm

14 March 2023

Besok Festival Tambun Bungai Akan Dilaksanakan, Simak Jadwalnya



PALANGKA RAYA - Festival Tambun Bungai tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat tinggal satu hari lagi.

Festival Tambun Bungai tersebut rencananya akan digelar secara terpusat di Stadion Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya pada 15 sampai 19 Maret 2023 mendatang dari jam 15.00-22.00 WIB.

Terkait dengan hal itu, berikut jadwal Festival Tambun Bungai, tanggal 15-19 Maret 2023 Kalteng Light Festival Bazar UMKM dan Ekraf, Lomba Foto dan Vlog, Atraksi Seni dan Budaya serta Panggung Hiburan, tanggal 16 Maret 2023 Lomba Tari Kreasi Daerah, tanggal 16-18 Maret Benang Bintik Festival LED Fashion Show, tanggal 17 Maret 2023 Lomba Bakesah, dan  tanggal 19 Maret 2023 Jalan Sehat.

Selain itu, rencananya akan dihadiri Guest Start artis Ibu Kota yaitu Naff dan Danar, serta beberapa artis lokal yang ikut memeriahkan Festival Tambun Bungai 2023.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari menjelaskan, mengenai nama Festival Tambun. Nama event tersebut kata dia, diambil dari dua nama tokoh legendaris dari Dayak Ot Danum dan Ot Ngaju, yaitu Bungai dan Tambun. 

"Dimana kedua tokoh yang diyakini pernah menetap di wilayah DAS Kahayan, tepatnya di Desa Tumbang Pajangei, Kabupaten Gunung Mas ini merupakan sosok panutan, yang terkenal gagah dan berani, serta memiliki paras menawan. Keduanya kemudian menjadi inspirasi akan kebudayaan yang kemudian menjadi pesona Kalimantan Tengah," katanya. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda