Pemko Palangka Raya Gelar Diseminasi Bahas Audit Stunting Tahun 2023 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

05 December 2023

Pemko Palangka Raya Gelar Diseminasi Bahas Audit Stunting Tahun 2023



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya-Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pemberdayaan masyarakat (DISDALDUK) kota Palangka Raya menggelar Diseminasi Tindak lanjut hasil audit kasus stunting di kota Palangka Raya tahun 2023.

Kadis Disdalduk Kota Palangka Raya dr M. Fitriyanto Leksono, M.Si,dalam mebacakan sambutan Walikota Palangkaraya Hera Nugrahayu mengatakan sesuai dengan peraturan presiden nomor 72 tahun 2021, dan peraturan gubernur nomor 22 tahun 2023 serta peraturan Walikota nomor 41 tahun 2023 dalam rangka strategi nasional percepatan penurunan stunting maka pemerintah Kota Palangka Raya menyusun rencana aksi. 

“Rencana aksi pemerintah Kota Palangka Raya ini berpedoman kepada rencana aksi Nasional, “ Ucapnya. Selasa, (05/12/2023) 

Dia juga menyampaikan tentang penurunan Stunting (Ran Pasti) sesuai peraturan BKKBN nomor 12 tahun 2021 yakni tentang Rencana Aksi Nasional percepatan penurunan Angka stunting Indonesia tahun 2021-2024.

dr. M. Fitriyanto Leksono juga menjelaskan rencana aksi penurunan stunting untuk kota Palangka Raya adalah dengan penyediaan data keluarga berisiko stunting, pendampingan keluarga berisiko stunting dan Diseminasi Tindak lanjut hasil audit kasus stunting di kota Palangka Raya. 

“tujuan dari audit ini adalah untuk identifikasi apa penyebab dan resiko terjadinya kematian ibu atau kematian balita sehingga kejadian ini tidak terulang kembali, “ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan nya kegiatan ini sebagai upaya dan komitmen kita semua terutama pemerintah dalam penurunan angka stunting di Kota Palangka Raya. 

Agar diketahui Diseminasi dapat diartikan sebagai proses penyebaran informasi atau pengetahuan kepada khalayak luas. Dalam konteks ilmiah, diseminasi adalah proses yang bertujuan untuk menyebarkan hasil penelitian, temuan, atau inovasi ke dalam masyarakat umum, baik melalui publikasi, presentasi, maupun aktivitas lainnya.

Acara Diseminasi ini bertempat di rumah jabatan walikota Palangkaraya jalan Diponegoro Kota Palangka Raya, dan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya Vivi Arvina.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda