Perum Bulog kembali Mendapat Dukungan Dari Pemko Palangka Raya Dalam Wujud Bantuan SOA - Liputan Sbm

02 December 2023

Perum Bulog kembali Mendapat Dukungan Dari Pemko Palangka Raya Dalam Wujud Bantuan SOA




LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Perum Bulog dan Pemerintah Kota Palangka Raya kembali berkolaborasi dan bekerjasama dalam hal pengendalian inflasi, yakni Subsidi Ongkos Angkut untuk beras SPHP ke pengecer yakni pasar penyimbang di Datah manuah dan gerai Tim Pengendali Inflasi Daerah Eka Pandohop di pasar Kahayan Kota Palangka Raya. 

Acara pelepasan bantuan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) ini di lepas secara langsung oleh pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan disaksikan oleh kepala Perum Bulog wilayah Kalimantan Budi Cahyanto. Giat ini bertempat di Gudang Bulog km 3 jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. Sabtu, 02/12/2023.

Kepala Perum Bulog wilayah Kalimantan Budi Cahyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini Perum Bulog wilayah Kalimantan mendapat support lagi dari Pemerintah Kota Palangka Raya terkait dalam penyaluran beras SPHP. 

“Beras SPHP ini digunakan oleh Bulog untuk membantu masyarakat agar mendapatkan harga yang lebih murah yakni harga sesuai HET Rp 11.500.” Ucapnya. 

Dikatakan nya juga Mengingat kadang harga terkait ongkos angkut, biaya distribusi, dan lain-lain. Sehingga ada potensi harga itu melewati HET yang telah ditentukan. 

Dengan adanya subsidi ongkos angkut dari pemerintah Kota Palangka Raya ini bisa kita yakinkan bahwa harga jual kepada masyarakat sesuai HET. 

“Mudah-mudahan dengan adanya program subsidi ongkos angkut ini bisa membantu masyarakat, dan yang perlu diketahui bahwa program Ongkos angkut Ini baru pertama kali dan satu-satunya dilakukan di Indonesia.”jelasnya.

Budi juga berharap program ini bisa menjadi langkah upaya di pusat agar di daerah bisa mendapat subsidi ongkos angkut dari pemerintah daerah sehingga beras SPHP bisa dijual dengan murah yakni sesuai HET. 

“Mudah-mudahan kerjasama dan kolaborasi Perum Bulog dengan Pemerintah Kota Palangka Raya terus berlangsung karena bantuan ini bukan untuk Bulog tetapi untuk masyarakat agar bisa mendapatkan harga yang murah.” Pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda