Bupati Kotim Resmikan Masjid Al-Kautsar - Liputan Sbm

04 February 2024

Bupati Kotim Resmikan Masjid Al-Kautsar

Bupati Kotim H. Halikinnor saat meresmikan Masjid Al-Kautsar. (Foto : Media Center Habaring Hurung)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor meresmikan Masjid Al-Kautsar di Jalan Kaca Piring Barat, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang pada Minggu (4/2/2023).

Peresmian masjid yang dibangun oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kotawaringin Timur ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati H. Halikinnor, didampingi oleh Sekretaris Daerah H. Fajrurrahman.

Acara disaksikan oleh Pengurus LDII Kotawaringin Timur dan jamaah masjid yang hadir.

Usai peresmian, Bupati H. Halikinnor menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas swadaya masyarakat dalam membangun masjid tersebut serta mengimbau untuk menjaga dan mensejahterakan masjid dan lingkungannya.

"Selamat dan terima kasih sebesar-besarnya atas swadaya masyarakat dan bergotong-royong serta berkolaborasi untuk membangun masjid ini," katanya.

Ketua Panitia dan Ketua PC LDII Kecamatan MB Ketapang, Harianto menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Al-Kautsar dimulai sejak 2019 dengan anggaran sekitar 500 juta yang diperoleh dari sumbangan jamaah.

"Masjid Al- Kautsar ini kami bangun pada tanggal mulai 2019. Hingga saat ini telah menghabiskan anggaran kurang lebih 500 juta yang diperoleh dari jamaah," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kotim, Dasuki, menambahkan bahwa pembangunan masjid dilakukan secara gotong royong dan swadaya.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga dan mengembangkan masjid tersebut sebagai tempat dakwah bersama. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda