Sinergitas Pemerintah Daerah, Kunci Pembangunan Efektif di Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

20 February 2024

Sinergitas Pemerintah Daerah, Kunci Pembangunan Efektif di Kalteng

Anggota DPRD Kalteng, Siswandi.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Sinergitas yang kuat antara Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Kabupaten/Kota dan Pemda Provinsi dalam upaya memperhatikan pembangunan di wilayah Kalteng perlu terus ditingkatkan.

Legislator Kalteng, Siswandi mendorong adanya kolaborasi dan koordinasi yang baik antara berbagai tingkat pemerintahan, karena hal itu merupakan kunci untuk pembangunan yang efektif dan berkelanjutan, terlebih lagi dalam hal merealisasi setiap Aspirasi Masyarakat.

“Dalam pembangunan membutuhkan kerja sama yang erat antara pemda, sebab dengan sinergitas yang kuat, dapat dipastikan bahwa semua upaya pembangunan diarahkan untuk mencapai tujuan yang sama,” katanya, Senin (19/2/2024).

Ia menekankan sinergitas ini harus mencakup semua aspek pembangunan, termasuk infrastruktur, Pendidikan, kesehatan, Pertanian, Peternakan, dan lain-lain.

“Pasalnya, pembangunan atau perbaikan infrastruktur menjadi aspirasi yang sering kali disampaikan kepada pihaknya sebagai wakil rakyat,” tuturnya.

Ia menambahkan, sinergitas dalam memperhatikan pembangunan di Kalteng ini akan menjadi langkah maju guna mendorong pembangunan yang lebih inklusif, berkelanjutan serta lebih merata di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda