H. Iwan Kurniawan Ajak Anak Muda Palangka Raya Kuatkan Semangat Kebangsaan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

15 March 2024

H. Iwan Kurniawan Ajak Anak Muda Palangka Raya Kuatkan Semangat Kebangsaan

Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng, H. Iwan Kurniawan saat menyampaikan materi sosialisasi 4 Pilar.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Para peserta terlihat begitu antusias saat mengikuti kegiatan sosialisasi tentang 4 Pilar Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang diadakan oleh Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Iwan Kurniawan.

Kegiatan tersebut berlangsung di rumah aspirasi H. Iwan Kurniawan yang berada di Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, pada Jumat (15/3/2024).

H. Iwan menjelaskan bahwa tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk memastikan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Empat Pilar tersebut tidak hanya dipahami tetapi juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini penting untuk membentuk filter yang dapat menangkal budaya-budaya asing dan nilai-nilai yang menyimpang yang dapat meresap dan diterima oleh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, konsep Empat Pilar Kebangsaan telah melengkapi sebagai bahan dan acuan dalam hidup berbangsa dan bernegara, tanpa pertentangan antara Pancasila dengan Budaya Lokal.

Iwan menekankan bahwa MPR sebagai pengawal ideologi Pancasila merupakan lembaga yang akan selalu menjaga kelestarian Pancasila dan memasyarakatkan nilai-nilai Pancasila sesuai amanat Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kalteng, terutama anak muda di Palangka Raya, untuk terus menjaga keutuhan, persatuan, dan kesatuan negara kita dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda