Ketua Komisi I DPRD Kalteng Dorong Peran Swasta dalam Pembangunan Ekonomi - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

22 March 2024

Ketua Komisi I DPRD Kalteng Dorong Peran Swasta dalam Pembangunan Ekonomi

Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Yohannes Freddy Ering, mendorong sektor swasta untuk aktif berperan dalam menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat.

Menurutnya, sektor swasta memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian dan diversifikasi melalui penciptaan lapangan kerja serta pembangunan infrastruktur.

“Sektor swasta dan investor memegang peran kunci dalam menggerakkan perekonomian dan memberikan kontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya pada Jumat (22/3/2024).

Selain itu, Freddy juga mengajak sektor swasta dan investor untuk mempertimbangkan aspek lingkungan dan sosial dalam keputusan investasi mereka.

Menurutnya, investasi yang berkelanjutan dan bertanggung jawab sosial dapat menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi bisnis dan masyarakat.

“Kami mendorong sektor swasta dan investor untuk tidak hanya memprioritaskan keuntungan finansial, tetapi juga memperhatikan dampak lingkungan dan sosial," ungkapnya.

Freddy juga berharap pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan sektor swasta dan investor untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif, terutama di Kalteng. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda