Setelah Seminggu Lebih Mengungsi Warga Flamboyan Kembali Kerumah Masing Masing - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

21 March 2024

Setelah Seminggu Lebih Mengungsi Warga Flamboyan Kembali Kerumah Masing Masing



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Lebih dari seminggu berada di posko Penampungan bencana Banjir di SDN 1 Langkai, warga memutuskan untuk ke tempat tinggalnya Masing-masing pada Selasa, 19/03/2023.

“Keputusan ini warga ambil, melihat kondisi banjir/ genangan air yang sempat merendam perumahan kini mulai berangsur surut,” ucap Lurah Langkai Sriwanti kepada sejumlah awak media.

Meski bersiap untuk kembali ke tempat tinggal, bukan berarti perhatian yang diberikan selesai. Sebelum meninggalkan posko, Sriwanti membagikan sembako dan bahan dapur lapangan yang tersisa kepada warga pengungsi.

Langkah ini Sriwanti ambil agar warga yang kembali ke rumah masing-masing dapat memiliki kebutuhan pokok yang cukup untuk beberapa waktu ke depan. 

“Meskipun kondisi banjir mulai surut, pemerintah setempat tetap memantau situasi untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan warganya,” ujar Sriwanti.

Sebelum kembali ke rumah, Sriwanti menekankan pentingnya tetap waspada terhadap potensi banjir susulan atau dampak lain dari kondisi cuaca yang tidak menentu. Warga dihimbau untuk tetap siaga dan bersiap menghadapi situasi darurat jika dibutuhkan.

“Kepulangan warga ke rumah masing-masing menjadi tanda harapan bagi pemulihan dan pemulangan normal kehidupan sehari-hari di wilayah terdampak banjir. Seluruh pihak berharap agar tidak ada dampak lanjutan dari bencana banjir ini dan warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa dalam waktu singkat,” tutup Sriwanti.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda